Fransoa, bule asal Prancis yang kelaparan

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Fransoa, bule asal Prancis yang kelaparan
Fransoa, pria asal Prancis, mengklaim dirinya sebagai 'the new superstar of Indonesia'. Seperti apa tingkahnya?

Seorang pria asal Prancis mendadak menjadi perbincangan di media sosial. Akibatnya, pria yang dikenal dengan nama Fransoa ini menyanyikan sebuah lagu tentang beragam jenis makanan Indonesia di YouTube. Lagu tersebut berjudul Aku Lapar.

Makanan yang ia sebutkan mulai dari ayam bakar, karedok, nasi goreng, ayam rica-rica, papeda, mie ayam, mie goreng, dan sederet makanan khas nusantara lainnya.

Lirik lagu yang nyeleneh seperti, “Saya sudah lapar…” dibalut dalam musik metal, alhasil bikin si penonton senyum-senyum sendiri.

Menurut pria bernama asli Francois Xavier Renou ini, lagu Aku Lapar! mengambil inspirasi dari sebuah lagu dalam bahasa Prancis yang berjudul Ca Plane Pour Moi, yang diciptakan oleh komposer musik oleh Lou Deprijck.

Meski namanya baru melambung sekarang, ternyata Fransoa bukan orang baru di dunia hiburan Indonesia. Sejak tahun 2010, ia sudah mulai berkiprah di dunia entertainment Indonesia.

Di akun Twitter-nya, ia mendeskripsikan dirinya sebagai “the new superstar of INDONESIA!”

Video pertama yang diunggah ke YouTube berjudul Kalau Saya Kaya, yang kemudian menjadi hit di YouTube. Lagu berirama pop disko klasik itu memiliki lirik yang simpel dan jenaka. 

Yang pasti video klipnya super norak dan tidak kalah sama video klip penyanyi dangdut di Indonesia.

Ayah dua anak itu selalu total dalam setiap penampilannya. Berikutnya dalam video Nakal-Nakal, dia muncul di sawah dan mengincar seorang gadis yang dia sebut putri. “Sebelum saya lari, saya cubit pantatnya…Nakal,nakal.” Itu dia sepenggal liriknya. 

Pilihan busananya over-the-top banget, lengkap dengan penari latar berbusana serba perak. Namun siapa sangka, lagu berirama pop itu ternyata ditaksir sama grup band Slank yang kemudian mengundang Fransoa untuk tampil di panggung bareng.

Dalam video klip Hari Senin Pagi, Fransoa mengajak chef seksi Farah Quinn untuk menjadi modelnya. Lirik lagunya nyeleneh, tentang malas beraktifitas di Senin pagi.

Pria yang menetap di Bali ini mendapat dukungan penuh dari keluarga dan juga teman-temannya. Istrinya, Caroline, adalah otak di balik karya-karya musik Fransoa, sementara teman-temannya di Bali yang mensponsori pembuatan video klip. Tanpa restu keluarga dan teman, Fransoa tidak akan bisa seperti sekarang.

Aduh… Dengerin lagu Lapar, jadi lapar beneran, nih! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!