Berminat? Ani Yudhoyono bagi-bagi batu akik

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Batu akik sedang populer di Indonesia. Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono membagikan batu akik asal Pacitan, kampung halaman SBY.

Setelah sempat vakum sejak suaminya Susilo Bambang Yudhoyono tak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, mantan Ibu Negara Ani Yudhoyoni kini kembali aktif di akun Instagram-nya. Bahkan dia membagi-bagikan batu akik kepada pengikutnya di media sosial fotografi itu.

Nggak percaya? Silakan langsung cek tagar #KenangKenanganIbuAni. 

Misalnya, pada foto di atas. Ani memberikan sebuah cincin batu akik asli Pacitan — kampung halaman SBY — kepada seorang follower-nya yang telah menjawab pertanyaan dengan benar.

Sebelumnya, Ani, melalui admin Instagram-nya, mengadakan kuis tebak jumlah burung gagak dalam sebuah foto yang diunggah Ani. Empat orang yang berhasil menjawab dengan benar mendapatkan sebuah batu akik.

“Semoga cincin batu akik dari Pacitan ini bisa bermanfaat dan menjadi kenang-kenangan sebagai tanda sayang dari saya dan Pak SBY. Walaupun hanya bertemu di Instagram, semoga kita selalu dekat di hati,” tulis Ani.

Batu akik kini memang sedang digandrungi oleh lintas generasi masyarakat Indonesia. Hampir semua golongan di Indonesia mulai dari rakyat biasa, pejabat, polisi, tentara, hingga perempuan terpapar demam batu akik. Ini foto SBY berpose mengenakan salah satu koleksi batu akiknya.

(BACA: Ketika demam batu akik melanda Aceh) 

Bukan cuma bagi-bagi batu akik, Ani juga mengadakan #TemuKangenIbuAni yang digarap secara serius lewat media sosial.

“Sebagai wujud terima kasih saya atas kesetiaan para followers Instagram, saya akan kembali mengadakan kopi darat #TemuKangenIbuAni,” kata Ibu Ani di akun Instagram-nya. 

(BACA: Kangen Ibu Ani? Ikut kopdar #TemuKangenIbuAni) 

Ani memang dikenal sebagai seseorang yang aktif di media sosial menjawab komentar pengikutnya. Namun, kadang tanggapan beliau bernada tak sedap dan terkesan marah-marah. Contohnya bisa dibaca di sini dan di sini.

Lebih dari itu, ia punya penggemar loyal dan orang-orang penasaran yang selalu menanti kiprahnya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!