‘Jadi di mana Indonesia itu?’ tanya David Letterman

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Jadi di mana Indonesia itu?’ tanya David Letterman
Untuk ke sekian kalinya, selebriti luar negeri menunjukkan ketidaktahuan tentang lokasi Indonesia.

JAKARTA, Indonesia — Untuk ke sekian kalinya, pertanyaan penting mengenai negara ini dilontarkan: Di manakah Indonesia itu?

Jika kamu pernah mengunjungi negara-negara di luar benua Asia dan Australia, dan memperkenalkan diri sebagai warga negara Indonesia, kemungkinan kamu pernah dihadapkan dengan pertanyaan mengesalkan ini: “Indonesia? Di mana itu?”

Entah apakah Indonesia yang tidak cukup populer atau memang beberapa orang tersebut yang tidak punya pengetahuan geografis yang cukup, namun pertanyaan mengenai keberadaan negara ini memang sering kali terlontar.

Setelah Justin Bieber menyebut Indonesia sebagai “a random country”, kini giliran pembawa acara terkenal David Letterman dalam acaranya Late Show With David Letterman secara tak sengaja menunjukkan ketidaktahuannya akan keberadaan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia ini.

  

Dalam wawancaranya dengan Shailene Woodley, aktris utama film The Fault in Our Stars dan Divergent, Letterman menanyakan kisah liburan Woodley ke Australia dan Indonesia.

Woodley dengan riang menceritakan kekagumannya atas budaya Hindu yang ia saksikan saat berada di Indonesia, hingga… Letterman melontarkan pertanyaan, “Jadi, di negara mana kita bisa menemukan Indonesia?”

“Apa?” Woodley menjawab dengan raut muka bingung. “Bisa Anda ulangi lagi?”

Sontak, terdengar tawa penonton di studio.

“Saya ke Bali, di Indonesia,” sambung Woodley.

Tentu saja, setelah mendengar kata “Bali”, Letterman menyadari kekeliruannya.

Pengguna media sosial langsung menyerang Letterman atas kesalahannya dan mengingatkan kembali publik tentang serangan Letterman terhadap calon Wakil Presiden Amerika tahun 2008, Sarah Palin.

Letterman pernah mengatakan bahwa Palin tidak punya pengetahuan internasional yang memadai.  

Apakah kamu pernah mengalami kejadian serupa Shailene Woodley dimana orang asing tak mengetahui letak keberadaan Indonesia? — Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!