US basketball

Wisata kuliner Bandung ala Sherina Munaf

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tempat makan apa saja yang menjadi favorit penyanyi Sherina saat berkunjung ke Bandung? Mulai dari roti, bakmi, hingga bebek.

Penyanyi Sherina Munaf baru-baru ini bertandang ke Bandung dan mengunggah foto-foto wisata kuliner dia selama berada di kota Kembang. Mantan penyanyi cilik ini tampak berjalan-jalan dengan ketiga temannya. Sherina terlihat menyambangi beragam tempat makan favoritnya yang ia sebut sebagai “Ritual Bandung”. 

Yuk, cari tahu makanan apa saja yang menjadi kegemaran artis yang ngetop melalui film drama musikal Petualangan Sherina ini.

Roti Gempol

Di sebuah foto yang ia unggah ke Instagram, Sherina tampak memesan roti bakar. “Bandung trip! First stop: Roti Gempol,” tulis Sherina di akunnya.

Yang menarik, isi dari roti bakar di sini sangat beragam. Ada Roti Manis (selai strawberry, blueberry, meses cokelat), Roti Asin (pilih satu isi antara telur, keju, atau daging asap), Roti Spesial (pilih dua topping), dan Roti Komplit. 

Lokasi Roti Gempol terletak di Jalan Gempol Wetan, dekat masjid Gempol. Tempatnya nyaman, ada kafe dengan sofa dan kursi yang nyaman, sehingga kalau menunggu pun tidak bikin kesal. 

Cakwe Odading Tubagus Ismail

Jika dilihat di foto, Sherina datang ke kios pinggir jalan ini saat malam telah tiba. Dia mengunggah foto sang penjual sedang memotong adonan odading. Menunya hanya ada dua: odading dan cakwe, namun rasanya maknyus bin empuk. 

Lokasinya ada di simpang pasar Dago, dan memang hanya buka pada malam hari. Ini adalah makanan favorit anak kuliahan yang susah tidur dan butuh makanan hangat cepat.  

Mie Linggarjati

Jangan ketipu. Ini bukan warung bakmi biasa, tetapi sebuah rumah makan yang terkenal dengan mienya. Bahkan Sherina menyebut kunjungan ke tempat ini sebagai “Ritual Bandung”. Rumah Makan Linggarjati memang legendaris. Rasanya dipertahankan dari tahun ke tahun, generasi ke generasi, sampai Sherina dan kawan-kawannya pun suka. 

Alamatnya ada di Jl. Balonggede no. 1. Rumah makan ini buka dari pagi hingga pukul 7 malam tiap harinya. 

Vanilla Kitchen and Wine

Sherina mengunggah fotonya sedang duduk bersantai teman-temannya. Vanilla Kitchen and Wine adalah tempat yang manis, adem, dengan menu-menu camilan untuk nongkrong bersama teman. Lokasinya berada di Jalan Cimanuk, dekat Gedung Sate, sehingga mudah dijangkau pelancong akhir pekan dari Jakarta. 

Roti Selai

Pilihan makan pagi Sherina berikutnya adalah Roti Telur Meringue dari kedai Roti Selai. Ini adalah tempat tongkrongan baru, lokasinya ada Dago Golf Raya. Selain menyediakan roti, mereka juga punya menu makan siang dan minuman sehat macam air kelapa kemasan. Simak foto kuliner mereka di Instagram @rotiselai. 

Bakso Arief

Tidak lengkap ke Bandung tanpa menikmati bakso. Kali ini Sherina mampir ke Bakso Arief yang terletak di Jalan Wira Angun-Angun, tidak jauh dari Roti Gempol. Di sini yang terkenal adalah bakso kejunya. Namun boleh coba juga bakso goreng yang gurih. Bisa juga minta ke penjualnya untuk tidak pakai vetsin. Bakso Arief ini laris banget, jadi harus sabar mengantri, ya. 

Bebek A’Yayo

Perhentian terakhir wisata kuliner Sherina di kota Bandung adalah Bebek A’yayo. Seperti namanya, resto ini spesialisasi aneka olahan bebek. Mulai dari Bebek Bakar, Bebek Goreng, Bebek Kecap, Bebek Bumbu Dabu-Dabu, Mie Kuah Bebek, hingga Lumpia Bebek ada. Lokasinya ada di jalan Bengawan, Bandung, cukup mudah dijangkau dari pusat kota. 

Kalau kamu berkunjung ke Bandung, makanan apa yang tidak boleh terlewati? —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!