Indonesia wRap: 21 April 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 21 April 2015
Serangan bom di Sana'a akibatkan 2 WNI terluka, PIM 1 kebakaran akibat kompor meleduk, dan Polda Metro Jaya tutup 6 ruas jalan utama Jakarta selama KAA.

JAKARTA, Indonesia — Dua orang staf KBRI di Yaman terluka akibat serangan bom dekat gedung kantor, Jokowi ajak investor asing tanam modal di Indonesia dalam pidatonya di WEF, dan kemacetan Jakarta diprediksi akan semakin parah sepekan ini akibat KAA.

KBRI Yaman terkena ledakan bom, 2 WNI terluka

Dua staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sana’a, Yaman, terluka akibat ledakan bom di gudang senjata yang berjarak 5 km dari kantor kedutaan, Senin, 20 April. Bom tersebut diberitakan menghancurkan 90% dari kantor KBRI. Saat terjadi pengeboman, ada 17 WNI yang berada dalam gedung, 2 di antaranya terluka ringan. Selengkapnya di Rappler.com.

Ajak investor asing tanam modal, pesan Jokowi: Hubungi saya

Presiden Jokowi saat berpidato di WEF EA, pada 20 April 2015. Foto oleh Gatta Dewabrata/Rappler

Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengajak investor asing dalam Forum Ekonomi Dunia di Asia Timur (WEF-EA) untuk menanamkan modal di Indonesia. “Setelah semingu bisa lihat peluang di sini, silakan berinvestasi. Jika Anda menemui masalah, hubungi saya,” kata Jokowi dalam pidatonya, Senin. Ia mengatakan Indonesia pada tahun 1970an pernah berjaya dalam bidang ekspor minyak, meski harus berjuang habis-habisan pada tahun 1980an. “Saya yakin 100 persen, Indonesia akan berjaya,” sambung Jokowi. Selengkapnya baca di Rappler.com.

Imbas KAA, 6 ruas jalan Jakarta ditutup pagi-sore pada 22-23 April

Sejumlah perubahan arus lalu lintas akan diberlakukan di Jakarta selama KAA. Foto dari aacc.2015.id

Terkena macet saat berangkat ke sekolah atau kantor kemarin? Jangan sedih, kemacetan imbas pengalihan arus lalu lintas selama Konferensi Asia Afrika diperkirakan akan berlanjut hingga perhelatan tingkat dunia ini berakhir pada 24 April. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan akan menutup 6 ruas utama pada 22-23 April saat pemimpin dunia hadir di Jakarta. Keenam jalan itu adalah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Gatot Soebroto, Jalan Rasuna Said, kawasan Blok M, dan jalan-jalan menuju arah Senayan, tempat KAA diadakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Penutupan dilakukan pada pagi (pukul 6 hingga 10) dan sore hari agar delegasi KAA dapat melintasi jalan-jalan tersebut bebas macet. Hal ini berbeda dengan pengalihan jalan pada Senin dan Selasa, 20-21 April, yang hanya dilakukan secara situasional. Pantau terus perkembangan terbaru mengenai KAA di LIVE BLOG Rappler.com.

PIM 1 berhenti beroperasi akibat kebakaran di restoran

Sebuah kebakaran di Pondok Indah Mall 1 diduga akibat kompor gas meledak di salah satu restoran. “Kemungkinan berasal dari kompor gas,” kata Petugas Piket Sudin Damkar Jakarta Selatan, Sukur Sarwono, di lokasi kejadian, Senin. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 2 siang, tak menjalar ke toko-toko lain di dalam pusat perbelanjaan, meski asap sempat mengepul di dalam mal. Hingga Senin malam, PIM 1 masih belum beroperasi kembali.

Dua WNA Iran yang vonis mati diganjar hukuman seumur hidup

Sementara banyak warga negara asing (WNA) yang sedang menanti hukuman mati, dua orang berkewarganegaraan Iran dibatalkan hukuman matinya oleh Pengadilan Tinggi Bandung. Pada 30 Maret 2015, Pengadilan Tinggi Bandung mengubah hukuman mati yang dijatuhkan oleh PN Cibadak menjadi hukuman seumur hidup. “Penjatuhan pidana kepada terdakwa bukanlah merupakan pembalasan, akan tetapi merupakan bentuk pembinaan dan pembelajaran agar di kemudian hari terdakwa tidak lagi melakukan perbuatan yang dapat dijatuhi pidana,” kata putusan PT Bandung. Selengkapnya di Rappler.com.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!