#PHVote

Indonesia wRap: 12 Mei 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 12 Mei 2015
Polemik seputar prostitusi online semakin memanas, 7.000 pedagang Pasar Johar Semarang akan direlokasi, pencari suaka Rohingya yang terdampar di Aceh semakin bertambah.

JAKARTA, Indonesia — Polemik seputar prostitusi online semakin memanas. Si mucikari mengaku kelola 200 artis dan dapatkan Rp 16 juta sekali jualan. Sementara itu, sekitar 7.000 pedagang Pasar Johar Semarang akan direlokasi akibat kebakaran akhir pekan lalu, dan jumlah pencari suaka Rohingya yang terdampar di Aceh semakin bertambah. 

Mucikari prostitusi online akui kelola 200 artis

Robby Abbas, pengelola prostitusi online dan mucikari artis, mengatakan dia mengelola banyak pekerja seks, terdiri dari artis dan model. “Kalau ditotal ya memang sampai 200,” kata Robby, Senin. Pekerjaan berpenghasilan sampai Rp 5 juta sebagai penata rias yang dimulainya sejak 1999 ditinggal Robby pada 2012 karena bisa mendapatkan pemasukan yang lebih dengan menjajakan artis dan model. Ia mengaku bisa mendapatkan Rp 16 juta sekali menjual dari 20 persen yang dibayarkan pelanggan untuk menyewa jasa artis. Selengkapnya di Rappler.com. 

Pemerintah akan revitalisasi Pasar Johar, relokasi 7.000 pedagang

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan akan segera merevitalisasi Pasar Johar di Semarang yang terbakar pada Sabtu, 9 Mei, pekan lalu. “Revitalisasi pasar akan dipertahankan sesuai aslinya. Karena nilai sejarahnya ini sangat luar biasa,” kata Gobel saat mengunjungi lokasi pasar yang telah berdiri sejak sebelum kemerdekaan Indonesia ini. Pasar Johar ini juga masuk sebagai bangunan cagar budaya. Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan merelokasi 7.000 pedagang yang mengalami musibah.  

Mabes Polri gelar perkara 2 ton ganja di Aceh

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Budi Waseso menggelar perkara 2,1 ton ganja di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, di Jakarta Selatan, Senin, 11 Mei. “Ini penangkapan terbesar yang kedua tahun ini,” kata Budi. Polisi awalnya menerima laporan dari masyarakat sejak 3 bulan lalu, hingga membongkar sindikat ganja ke Aceh. Total ganja disita seberat 2 ton dengan nilai Rp 6,4 miliar. Selengkapnya di JPNN.com. 

Pencari suaka Rohingya yang terdampar di Aceh sampai ribuan

Pencari suaka Rohingya yang terdampar di Aceh sampai ribuan. Foto oleh Zikri Maulana/EPA

Jumlah pencari suaka etnis Rohingya yang terdampar di perairan Pantai Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, melonjak menjadi 1.018.” Pada Minggu, 10 Mei, ratusan imigran yang berasal dari Bangladesh dan Myanmar ditemukan. Selengkapnya di Rappler.com. 

Pusat jajanan PKL Lenggang Jakarta akan diresmikan bulan Juni 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah selesai membangun pusat jajanan kuliner Lenggang Jakarta yang berlokasi di kawasan Monumen Nasional (Monas), pada Minggu, 10 Mei. Rencananya, program percontohan penataan pedagang kaki lima (PKL) itu akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama pada bulan Juni. Jumlah pedagang yang berjualan di Lenggang Jakarta adalah sebanyak 329 orang, yang meliputi pedagang kuliner, aksesoris, dan suvenir. Menu makanannya beragam seperti bakso, gado-gado, batagor dan semacamnya. Harganya bervariasi mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 40.000. Selengkapnya di BeritaJakarta.com. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!