Indonesia wRap: 19 Mei 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 19 Mei 2015

IKHWAN

PTUN resmikan kepengurusan Golkar kubu Aburizal Bakrie, mahasiswa yang jatuh ke kawah Gunung Merapi ditemukan sudah meninggal, Gubernur Ahok lakukan rotasi jabatan puluhan PNS DKI Jakarta.

JAKARTA, Indonesia — PTUN resmikan kepengurusan Golkar kubu Aburizal Bakrie, mahasiswa yang jatuh ke kawah Gunung Merapi ditemukan sudah meninggal, Gubernur Ahok lakukan rotasi jabatan puluhan PNS DKI Jakarta.

Kubu Bakrie menang di PTUN, kubu Agung akan banding

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memenangkan gugatan kubu Aburizal Bakrie mengenai kepengurusan Partai Golkar, Senin, 18 Mei 2015. Putusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang mengesahkan kepengurusan Golkar hasil Munas Ancol pimpinan Agung Laksono dibatalkan. Pengacara kubu Agung OC Kaligis pun sudah mengindikasikan upaya banding. Selengkapnya di Rappler.com.

Orang tua penelantar anak jadi tersangka kasus narkoba

Utomo Permono dan Nurindria Sari, orangtua yang menelantarkan anaknya, dijadikan tersangka karena kepemilikan narkoba. 

“Berdasarkan hasil gelar perkara, keduanya sudah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai tersangka atas penggunaan dan kepemilikan sabu,” kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Eko Daniyanto. Polisi menemukan sabu seberat 0,85 gram di rumah Utomo saat mereka menginvestigasi kasus Dodi, bukan nama sebenarnya, anak laki-laki satu-satunya yang ditelantarkan oleh Utomo dan Nurindra. Selengkapnya di Rappler.com.

Mahasiswa yang jatuh ke kawah Merapi ditemukan meninggal

Foto terakhir dari Eri Yunanto yang dilaporkan jatuh ke kawah Gunung Merapi. Foto dari Instagram @bagusdeni.

Eri Yunanto, seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang jatuh ke kawah Gunung Merapi pada pada Sabtu 16 Mei lalu akhirnya berhasil ditemukan pada Senin, 18 Mei. . Tim Search and Rescue (SAR) gabungan memastikan Eri meninggal dunia. Namun SAR mengalami kesulitan membawa naik tubuh Eri dari kedalaman 300 meter, dan akan melanjutkan proses evakuasi hari ini. Selengkapnya di Rappler.com. 

Ahok rotasi pejabat di Pemprov DKI Jakarta 

Gubernur DKI Jakarta, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menstafkan 57 pejabat eselon III dan IV yang dinilai tidak memiliki kinerja prima dan optimal dalam masyarakat. Mereka mengalami demosi atau penurunan jabatan menjadi staf biasa. 

yang tidak memiliki kinerja yang prima dan optimal dalam masyarakat, dibuktikannya. Hari ini, ada sebanyak 57 pejabat eselon III dan IV yang mengalami demosi atau penurunan jabatan menjadi staf biasa. “Tetapi memang tuntutan masyarakat itu begitu besar. Pejabat itu sekarang adalah pelayan. Jadi tuntutannya begitu besar, kita semua harus bekerja cepat,” kata Ahok, Senin. Ini adalah kali kedua Ahok melalukan rombak jabatan setelah yang pertama pada 2 Januari 2015 silam. 

Prekuel film ‘Habibie & Ainun’ diharapkan tayang tahun ini

Salah satu film terlaris Indonesia, Habibie & Ainun, dikabarkan akan ditayangkan tahun ini. Hal ini disampaikan oleh mantan Presiden B.J. Habibie, saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara, Minggu, 17 Mei. “Tamat SMA tahun 1954, lalu saya langsung diberangkatkan ke Jerman untuk belajar lagi. Nanti kalau mau tahu lengkapnya, saya buat film, namanya Habibie Remaja. Kisah Habibie waktu masih sangat muda sampai bertemu ‘gula jawanya,'” ujar Habibie, seperti dikutip oleh CNN Indonesia. 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!