Indonesia wRap: 2 Juni 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 2 Juni 2015
Mantan Bupati Indramayu Yance divonis bebas, Ahok dan Djarot terlibat argumen perihal penyelenggaran PRJ di Senayan, dan The Maine akan konser di Jakarta bulan Agustus mendatang.

JAKARTA, Indonesia — Mantan Bupati Indramayu Yance divonis bebas, Ahok dan Djarot terlibat argumen perihal penyelenggaran PRJ di Senayan, dan The Maine akan konser di Jakarta bulan Agustus mendatang. 

Ahok: Djarot tak punya kuasa keluarkan izin PRJ Senayan  

Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menegur Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat perihal perhelatan Pekan Raya Jakarta yag digelar di Senayan. Menurut Ahok, PRJ berjalan berantakan dan tak sesuai harapan. “Memang berantakan. Makanya saya sudah tegur Pak Djarot. Sebetulnya Wagub itu secara jujur telah menyalahi aturan. Wagub tidak bisa mengeluarkan surat izin atas nama Pemprov DKI, yang berhak mengeluarkan izin itu hanya gubernur,” kata Ahok. Namun demikian, Djarot berdalih bahwa PRJ “cocok untuk masyarakat menengah ke bawah” dan bukan merupakan saingan dari pagelaran tahunan Jakarta Fair di Kemayoran. 

KPK banding terhadap putusan praperadilan Hadi Poernomo   

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengajukan banding terhadap putusan praperadilan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo, kata Plt Wakil Ketua Johan Budi, Senin. Selasa pekan lalu, 26 Mei, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memenangkan gugatan praperadilan Hadi dan menyatakan tidak sah surat perintah penyidikan KPK yang menetapkan Hadi sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait penerimaan seluruh permohonan keberatan Wajib Pajak atas Surat Ketetapan Pajak Nihil (SKPN) Pajak Penghasilan Badan PT BCA, Tbk tahun pajak 1999. 

Tidak terbukti korupsi, mantan Bupati Indramayu divonis bebas 

Mantan Bupati Indramayu Irianto M.S. Syafiuddin alias Yance langsung sujud syukur setelah dirinya divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Bandung, Senin. Dalam putusannya, majelis hakim menilai bahwa terdakwa tidak secara sah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana yang didakwakan jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Agung. 

Sebelumnya JPU menuntut Yance 1 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 200 juta. JPU menilai Yance terbukti melakukan tindak pidana korupsi yang tertuang dalam dakwaan subsider Pasal 3 ayat 1 Undang-Undang Tipikor.

11 pelaut Indonesia tersandera di Wales  

11 pelaut berkebangsaan Indonesia tersandera di Newport, Wales, akibat gaji mereka yang belum terbayarkan selama 4 bulan. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Serikat Pekerja Indonesia Luar Negeri (SPILN) Imam Syafii, Senin, 1 Juni. “Gaji mereka tak dibayar gara-gara perusahaan pemilik kapal dikabarkan bangkrut dan menunggak utang kepada tiga negara,” kata Imam, seperti dikutip Tempo.co. Kesebelas pelaut pun terpaksa tinggal di kapal tempat mereka bekerja. Mereka dikabarkan sudah menetap tiga bulan. Menurut Imam, total gaji para pelaut itu mencapai US$ 78 ribu. 

The Maine konser di Jakarta bulan Agustus

Band pop rock asal Amerika Serikat The Maine akan menggelar konser di Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2015, di Skeeno Hall, Gandaria City. Konser bertajuk “The Maine, Indonesian Candy Tour 2015” ini dalam rangka mempromosikan album kelima The Maine yang berjudul American Candy yang rilis April lalu. Tiket konser bisa dibeli mulai 5 Juni dengan harga pre-sale Rp 575.000 dan harga normal Rp 625.000. The Maine sebelumnya pernah konser di Jakarta pada 2010 silam. 

—Rappler.com 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!