Myanmar 4-2 Indonesia: Wajib menang di sisa laga

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Myanmar 4-2 Indonesia: Wajib menang di sisa laga
Hasil tersebut membuat jalan Indonesia menuju final SEA Games 2015 cukup berat.

JAKARTA, Indonesia — Jika ingin lolos ke babak semi final SEA Games 2015, timnas sepak bola Indonesia U-23 wajib memenangi tiga laga sisa. Jika tidak, Manahati Lestusen dkk. bisa pulang dini. 

Laga perdana timnas sepak bola U-23 di SEA Games 2015 Singapura tak berjalan mulus. Skuat asuhan Aji Santoso kalah 2-4 dari Myanmar di Stadion Jalan Besar, Singapura, 2 Juni 2015 malam.  

Indonesia ketinggalan dua gol lebih dulu melalui gol Shine Thura di menit ke-22 dan Shi Thu Aung (’37). Abduh Lestaluhu berusaha mengejar ketertinggalan itu dengan gol di injury time babak pertama. 

Di babak kedua kondisi semakin buruk. Aung kembali mencetak gol setelah memanfaatkan blunder bek Indonesia Hansamu Yama di menit ke-53. Hansamu memainkan bola di lini belakang setelah menerima operan dari kiper M. Natsir. Kyaw Zin Lwin lantas mematikan perlawanan Indonesia di menit ke-65.  

Hasil tersebut membuat jalan Indonesia menuju final SEA Games 2015 cukup berat. Mereka tak bisa lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup. Satu-satunya jalan adalah mengejar slot runner up. Caranya, mereka harus menang di tiga sisa laga melawan Kamboja (6 Juni 2015), Filipina (9 Juni 2015), dan Singapura (11 Juni 2015).  

Laga hidup melawan Singapura bakal sulit. Sebab, mereka tampil di depan publik sendiri. Selain itu, mereka sedang on fire karena mereka langsung menang di laga perdana melawan Filipina 1-0, Senin 1 Juni 2015, lalu. Jika Singapura memenangi dua laga lainnya, pertandingan melawan Indonesia menjadi ajang hidup mati bagi kedua tim.  

Kekalahan melawan Myanmar sejatinya di luar prediksi. Pelatih Garuda Muda Aji Santoso mengatakan bahwa target melawan Myanmar adalah poin penuh alias tiga angka. Dengan hasil buruk ini, Indonesia tak bisa lagi berharap lolos dengan status juara grup. Mereka harus bertarung untuk memperebutkan slot runner up 

Berikut ini klasemen sementara grup A setelah pertandingan tersebut:

Berdasarkan klasemen, Indonesia berada di posisi keempat. Skuat Merah Putih mengoleksi nol poin sama seperti Kamboja yang baru bertanding perdana melawan Filipina, Rabu 3 Juni 2015. Namun, posisi Indonesia lebih baik karena mencetak dua gol. —Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!