Indonesia wRap: 12 Juni 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 12 Juni 2015
Gibran resmi jadi suami Selvi, mantan pembantu Angeline jadi tersangka pembunuhan, dan hasil Garuda Muda dalam SEA Games 2015.

JAKARTA, Indonesia — Putra pertama Jokowi resmi menikah, mantan pembantu anak yang hilang di Bali dinamakan tersangka, dan apa kata Haji Lulung jika ia terbukti korupsi? 

Mantan pembantu jadi tersangka pembunuh Angeline

Polisi menetapkan mantan pembantu rumah tangga bernama Agus sebagai tersangka pembunuh Angeline, anak perempuan yang ditemukan tewas setelah lama menghilang di Bali.

“Jadi hasil pemeriksaan sementara dari 7 (orang) yang kita periksa di Polresta Denpasar, dari keterangan dan pemeriksaan terhadap saudara Agus, Agus telah melakukan kekerasan terhadap anak, sehingga menyebabkan Angeline meninggal dunia,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Anak Agung Made Sudana, Rabu, 10 Juni. Dia juga memperkosa anak berusia 8 tahun ini sebelum membunuhnya. Selengkapnya di Rappler.com. 

Haji Lulung: Terbukti korupsi UPS, kubur saya hidup-hidup

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana mengatakan bahwa dirinya tidak terlibat korupsi pengadaan alat penyimpan listrik (UPS). Ia sebelumnya diduga mengusulkan pengadaan tersebut pada pemerintah pada 2004. “Jika saya terlibat korupsi UPS, saya berani bersumpah, saya mati sekeluarga. Kubur hidup-hidup saya,” kata Lulung kepada Tempo.co. Kasus UPS mengemuka saat Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menemukan “dana siluman” dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2015, awal tahun ini. Selengkapnya di Tempo.co.

Polisi: Tersangka pembunuh Jopi minum vodka sebelum insiden

Aktivis Jopi Peranginangin. Foto dari Facebook.

Tersangka pembunuh aktivis lingkungan Jopi Peranginangin, Praka Marinir Joko Lestanto, diduga berada dalam keadaan mabuk saat menusuk Jopi, medio Mei lalu. “Adegan pertama, Jumat 22 Mei 2015, pukul 20:00 WIB, tersangka pergi ke Terminal Ragunan. Di jalan membeli Vodka. Adegan kedua, tersangka meminum Vodka di Terminal Ragunan,” kata Kepala Dinas Penegakan Hukum POM AL Letnan Kolonel Feber Hermanto Srimandala usai rekonstruksi kasus pembunuhan di Venue Kemang, Jakarta, Kamis. Setelah itu ia berangkat ke Venue di mana terlibat adu mulut dengan Jopi sebelum terjadi penusukan, Sabtu dini harinya. Jopi meninggal dunia pukul 6 pagi harinya. Selengkapnya di Tribunnews.com.

Jokowi ngunduh mantu

Selvi Ananda saat memasuki Graha Saba sesaat sebelum menjalani prosesi akad nikah, Solo, Kamis, 11 Juni, 2015. Foto oleh Febriana Firdaus/Rappler

Putra sulung Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Gibran Rakabuming Raka, resmi menikahi mantan Putri Solo 2009 Selvi Ananda, Kamis pagi, 11 Juni 2015, di Solo, Jawa Tengah. “Saya terima nikahnya Selvi Ananda dengan mas kawin seperangkat alat salat,” kata Gibran di depan penghulu dan wali hakim Selvi.

Dalam acara akad ini, ayah Selvi, Didit Suprijadi, tidak menjadi wali nikah. Didi yang beragama Katolik menyerahkan wali nikah kepada Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Banjarsari Mukhtarozi. Selengkapnya di Rappler.com.

Menang lawan Singapura, timnas U-23 maju ke semifinal 

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Singapura U-23 dengan skor 1-0 dalam lanjutan laga grup A SEA Games 2015, Kamis malam. Pemain muda Evan Dimas melesakkan gol kemenangan pada menit ke-50. Dengan demikian, Indonesia akan bertemu dengan Thailand dalam babak semifinal pada 13 Juni. Sedangkan Myanmar akan melawan Vietnam dalam laga lainnya untuk merebutkan jatah ke final. Hingga Jumat pagi, Indonesia kini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 29 medali emas dari total 109 medali.

—Rappler.com

Dapatkan wRap di emailmu

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!