Indonesia wRap: 17 Juni 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 17 Juni 2015
Perjalanan Angeline berakhir di Banyuwangi, Ramadan dimulai hari ini, dan konser pop superstar Ariana Grande di Jakarta bulan Agustus.

JAKARTA, Indonesia — Perjalanan Angeline berakhir di Banyuwangi, Ramadan dimulai 18 Juni, dan konser pop superstar Ariana Grande di Jakarta bulan Agustus.

Angeline dimakamkan di Banyuwangi

Sepekan setelah ditemukan terkubur di halaman belakang rumah orang tua angkatnya di Denpasar, Angeline akhirnya diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa. Sebelumnya, proses transfer Angeline sempat tertunda karena orangtua Angeline masih dimintai keterangannya oleh Polda Bali terkait proses adopsi. Sejumlah wartawan yang meliput kasus Angeline juga mengumpulkan sumbangan bagi keluarga Angeline untuk biaya pemakaman, yang terkumpul sebanyak Rp 18 juta. Selengkapnya di Rappler.com.

Ramadan dimulai Kamis, 18 Juni

Seorang wanita Muslim saat mengikuti ibadah shalat Idul Fitri di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, pada 8 Agustus 2013. Foto oleh Adi Weda/EPA

Hasil sidang isbat yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama memutuskan bahwa 1 Ramadan 1436 Hijriah jatuh pada Kamis, 18 Juni 2015. Dengan demikian, umat Muslim di Indonesia akan mulai melakukan ibadah puasa pada hari ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sidang isbat penentuan awal Ramadan tahun ini digelar secara tertutup. Sementara itu, Muhammadiyah sebelumnya telah menetapkan 1 Ramadan 1436 H jatuh pada Kamis, 18 Juni. Selengkapnya di Rappler.com.

Dahlan Iskan diperiksa 9 jam di Kejati; hari ini di Kejagung

Mantan Dirut PLN Dahlan Iskan menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan oleh Kejati Jakarta, 16 Juni 2015. Foto oleh Gatta Dewabrata/Rappler

Mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dahlan Iskan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus korupsi pembangunan 21 gardu induk di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta selama 9 jam, Selasa. Ia ditanya 79 pertanyaan seputar alasan Dahlan mengajukan pembangunan gardu listrik sebagai proyek multiyears. 

Hari ini, Rabu, 17 Juni, Dahlan dalam kapasitasnya sebagai mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga akan diperiksa di Kejaksaan Agung sebagai saksi dalam kasus korupsi pengadaan 16 unit mobil listrik di 3 BUMN. 

Timnas U-23 terlibat pengaturan skor?

INDONESIA KALAH. Para pemain Indonesia lesu setelah kalah dalam semifinal melawan Thailand dalam SEA Games di Singapura, 13 Juni 2015. Foto oleh Wallace Woon/EPA

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dalam SEA Games 2015 memang menyakitkan, namun menurut sejumlah aktivis dari Lembaga Bantuan Hukum, Elsam, dan YJCR, kekalahan telak Garuda Muda adalah akibat pengaturan skor. “Kami akan buka rekaman antara bandar dan pengaturan skor pertandingan,” kata Kepala Bidang Penanganan Kasus Lembaga Bantuan Hukum Jakarta M. Isnur, Selasa, seperti dikutip Tempo.co. Seperti diketahui, Timnas U-23 kalah 0-5 dari Thailand pada laga semifinal, dan lagi-lagi kalah dengan serupa saat perebutan medali perunggu melawan Vietnam.

Ariana Grande konser di Jakarta 26 Agustus

Penyanyi asal Amerika Serikat yang sedang naik daun, Ariana Grande, akan menggelar konser di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 26 Agustus. Harga tiket pelantun lagu Problem ini bervariasi dari yang pulang murah Rp 800 ribu hingga VVIP Rp 6 juta. Promotor Dyandra Promosindo mengatakan harga tiket masih tergolong wajar mengingat dara 21 tahun ini hanya akan tampil di tiga kota di Asia, yakni Tokyo, Manila, dan Jakarta. “Harga tiket segitu masih tergolong wajar untuk artis luar negeri, apalagi mengingat Ariana Grande kan artis besar,” kata Febrina Sibuea dari Dyandra Promosindo saat konferensi pers di Jakarta, Selasa. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!