Indonesia wRap: 18 Juni 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 18 Juni 2015

EPA

Wakil Indonesia Gani menangi Asia's Next Top Model, Pemprov DKI rencanakan larang ‘sahur on the road’, Jokowi ancam copot petugas saat sidak ke Tanjung Priok.

JAKARTA, indonesia — Jokowi tak puas melihat kinerja di Pelabuhan Tanjung Priok, Polri turun tangan tuntaskan kasus pengaturan skor sepak bola, dan wakil Indonesia untuk pertama kalinya juarai kompetisi Asia’s Next Top Model.

Pemprov DKI rencanakan larang ‘sahur on the road’

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mengkaji kegiatan sahur on the road (SOTR) yang dilakukan selama bulan Ramadan, apakah aktivitas tersebut positif atau negatif. “SOTR itu konsep dan tujuannya bagus, bantu orang kurang mampu. Tapi kalau cuma ngumpul-ngumpul keliling konvoi, buang sampah sembarangan, itu tidak sesuailah,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama. Masalah ini, menurutnya, sedang dikaji oleh Sekretaris Daerah Pemprov DKI Saefullah. Selengkapnya di Rappler.com.

Jokowi sidak ke pelabuhan Tanjung Priok, ancam copot petugas

Presiden Joko “Jokowi” Widodo merasa tak puas saat melakukan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu. Pasalnya ia tak mendapat jawaban yang diinginkan perihal oknum yang memperlambat waktu tunggu kontainer. Ia pun mengancam akan mencopot petugas di lapangan jika tak ada yang bisa memperbaiki kondisi pelabuhan. “Saya tanya, enggak ada jawabannya, ya saya cari sendiri jawabannya dengan cara saya. Kalau sulit, bisa saja dirjennya saya copot, pelaku di lapangan saya copot, bisa juga menterinya yang saya copot,” kata Jokowi seperti dikutip Kompas.com.

Anas Urbaningrum dipindahkan ke Lapas Sukamiskin Bandung

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dipindahkan dari Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Rabu, 17 Juni 2015.

Pemindahan ini dilakukan setelah Mahkamah Agung memutuskan menambah hukuman Anas menjadi 14 tahun penjara pada 8 Juni silam. Sebelumnya, Anas dihukum 8 tahun penjara oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Baca dan lihat foto-fotonya di Rappler.com.

Kapolri siap usut dugaan pengaturan skor PSSI

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta masyarakat melapor kepada kepolisian jika memiliki data dugaan match fixing (pengaturan pertandingan) sepak bola. Permintaan itu disampaikan secara tegas olehnya menyusul adanya laporan pria berinisial BS. “Kalau ada yg punya informasi terkait pengaturan pertandingan. Jangan ragu, berani laporkan ke kepolisian,” kata Badrodin, Rabu. Se

Wakil Indonesia Gani menangi Asia’s Next Top Model

Ayu Gani asal Indonesia, pemenang Asia's Next Top Model masa tayang 3. Foto: Facebook

Ayu Gani dari Solo menjadi pemenang Asia’s Next Top model masa tayang ketiga sekaligus mencatatkan sejarah sebagai model pertama asal Indonesia yang melakukannya, Rabu. “Saya merasa sangat bangga menjadi orang Indonesia pertama yang menang kompetisi ini. Ini lebih dari sekedar mimpi yang jadi kenyataan,” kata Gani usai diumumkan sebagai pemenang. Ayu mengungguli dua pesaingnya di babak final, Monika Sta Maria asal Filipina dan Cheng-Bradshaw asal Singapura dalam All South East Asian Final. Selengkapnya di Rappler.com. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!