Indonesia wRap: 7 Juli 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 7 Juli 2015
Rekonstruksi pembunuhan Engeline dimulai, rumah penyidik KPK diteror bom, dan kuis Cerebrovit tuai kecaman di media sosial.

JAKARTA, Indonesia — Rekonstruksi pembunuhan Engeline dimulai, rumah penyidik KPK diteror bom, dan kuis Cerebrovit tuai kecaman di media sosial.

Rekonstruksi pembunuhan Engeline perkuat kesaksian Margriet pembunuhnya

Pengacara tersangka pembunuhan Engeline, Agustinus Tae, meyakini bahwa ibu angkat Margriet Megawe lah pelaku sebenarnya, usai adegan rekonstruksi di rumah Margriet, Senin, 6 Juli. Penyebabnya, Margriet disebut menolak memperagakan langsung adegan yang melibatkan dirinya seperti dalam berkas pemeriksaan Agus yang direkonstruksi dalam 81 adegan. Perannya diganti salah seorang penyidik. Senin pagi, ketika kedua tersangka dan keluarga Margriet tiba di tempat kejadian perkara, ratusan warga sekitar mencemooh mereka dan menghujat, “Hukum mati.” Baca selengkapnya di Rappler.com. 

Operasi Ketupat dimulai H-10 Lebaran

  

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan menggelar Operasi Ketupat 2015 pada H-10 menjelang hari raya Idul Fitri. “Operasinya selama 15 hari sejak H-10 hingga H+7,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, Senin, seperti dikutip Antaranews.com. Polda Metro Jaya mendirikan 120 Pos Pengamanan arus mudik dan balik, termasuk di pusat perbelanjaan, lokasi keberangkatan pemudik, stasiun, bandara, terminal, dan pelabuhan. 

Jika kamu mudik melalui Jalur Pantura, diharapkan waspada. Kalau kamu mudik menggunakan sepeda motor, baca tips aman dari Rappler.com di sini. 

Rumah penyidik KPK diteror bom, KPK minta usut teror

Rumah salah satu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kompol Afif Julian Miftah, di daerah Bekasi mendapat ancaman teror bom pada Minggu, 5 Juli, pukul 11 malam. Benda diduga bom itu berbentuk sebuah bungkusan kotak sterefoam yang dilapisi dengan dengan lakban hitam dengan rangkaian kabel. Barang tersebut diletakkan di depan gerbang rumah. “Belum diketahui hasilnya apakah ini persoalan pribadi atau terkait penanganan kasus tertentu. Ditunggu saja hasil pengusutannya dan kami percayakan kepada kepolisian setempat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji, Senin.

Sebelumnya, Afif pernah menerima teror berupa ban mobil yang digemboskan saat di parkir di depan rumahnya. Berikutnya, mobilnya disiram air keras hingga catnya rusak.  

AADC 2 mulai syuting setelah Lebaran

Resmi! Sekuel film Ada Apa Dengan Cinta? akan mulai syuting usai libur hari raya Idul Fitri tahun ini. Dalam akun Instagram Bangga Film Indonesia, disebutkan film AADC 2 “akan mulai proses syuting setelah Lebaran 2015”. Berdasarkan akun Twitter produser Mira Lesmana, film ini akan mengambil lokasi di New York, di mana ia berpose dengan latar belakang gedung pencakar langit mengenakan kaus AADC 2.   

Kuis Cerebrovit ‘musnahkan binatang’ tuai kecaman di media sosial 

Sebuah luis yang diadakan oleh akun Facebook Cerebrovit X-Cel menuai hujatan netizen. Dalam kuis tersebut, administrator produk suplemen itu menulis, Kamu nggak suka sama salah satu hewan di bawah ini dan pengen hewan ini musnah aja! Pilih satu hewan tersebut, yah!

Setelah mendapat kecaman, Cerebrovit pun meminta maaf dan memberikan penjelasan bahwa hewan-hewan yang dimusnahkan adalah kiasan dari sifat-sifat manusia.

 —Dengan laporan dari Lina/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!