Manny Pacquiao main iklan Tolak Angin di Indonesia

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Manny Pacquiao main iklan Tolak Angin di Indonesia
Mantan juara dunia tinju asal Filipina Manny Pacquiao berkunjung ke Indonesia. Dia akan berada di Semarang kemudian ke Yogyakarta.

SEMARANG, Indonesia – Meski kalah dari Floyd Mayweather dalam laga Mei lalu, petinju Filipina Manny Pacquiao tetap laris. Dia diundang PT Sido Muncul untuk menjadi bintang iklan salah satu produk mereka, Tolak Angin.  

Petinju berjuluk Pacman itu itu tiba di Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang, Rabu pagi, 8 Juli. Begitu tiba, Pacman memuji kota di pantai utara tersebut. 

“Semarang is the best. Saya tidak pernah berpikir datang ke Indonesia selain untuk bertanding. Saya baru datang kemari, ternyata warganya sangat ramah dan menyenangkan,” kata Pacquiao kepada para wartawan yang menyambutnya.

(BACA: Manny Pacquiao akan kunjungi Mary Jane Veloso di Indonesia)

Pacquiao lantas meluncur ke GOR Jatidiri, Semarang. Dia akan menjalani syuting untuk iklan salah satu produk PT Sido Muncul, Tolak Angin. Setelah itu, dia mengunjungi pabrik Tolak Angin untuk melihat proses pembuatan jamu herbal tersebut. 

“Indonesia memiliki produk yang unik, Tulak Hangin,” kata Pacqiao.

Tulak Hangin yang dimaksud adalah produk jamu PT Sido Muncul, Tolak Angin. Produk Indonesia tersebut memang ekspansi ke Filipina dengan nama Tulak Hangin.

Perusahaan jamu itu berharap produknya laku keras dengan memanfaatkan ketenaran Pacquiao. Pacquiao mengaku menerima tawaran itu karena nama produk tersebut terdengar familiar dalam bahasa Tagalog.

Pacquiao mengaku senang dengan kepercayaan produk jamu tersebut kepada dirinya. Dia juga mengenal produk ini. Di Filipina, banyak juga yang sudah mengenalnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sido Muncul, produsen Tulak Hangin, Irwan Hidayat, mengungkapkan bahwa Pacquiao dipilih agar produknya dikenal lebih luas ke dunia internasional.

Dia juga memberikan kesempatan kepada Pacman untuk melihat proses produksi jamu secara detil. Mulai dari pengolahan bahan, penelitian di laboratorium, hingga proses produksi pengemasan.

“Kami berharap agar pemakaian Pacman sebagai petinju dunia membuat masyarakat Internasional dan Filipina tahu produk kami,” kata Irwan.

Irwan menyampaikan kegembiraannya bisa mengundang Pacman dengan bercuit di akun Twitter miliknya.

Membesuk Mary Jane

Setelah berada di Semarang, Pacman akan melanjutkan syuting ke Yogyakarta. Mumpung sedang berada di sana, Pacman akan menyempatkan diri untuk menjenguk terpidana mati asal Filipina Mary Jane.

“Saya ingin menjenguk Mary Jane. Saya sudah punya rencana ini lama, tapi saya baru diundang kemari. Saya lihat ada jadwal ke Yogyakarta karena itu saya akan lihat dia,” kata Pacquiao.

Pacquiao juga tak lupa mengucapkan pujiannya kepada Presiden RI Joko “Jokowi” Widodo. Sebab, Jokowi dianggap berjasa karena telah memberikan penangguhan eksekusi terhadap warga Mary Jane. “Saya sangat berterima kasih kepada Mr President Indonesia,” kata Pacquiao.

Saat ini, Mary Jane sedang ditahan di Lapas kelas II A, Wirogunan, Yogyakarta. Pacman sendiri sesuai jadwal akan berada di Indonesia sampai Jumat, 9 Juli.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!