Manny Pacquiao dijadwalkan bertemu Mary Jane Jumat atau Sabtu

Mahmud Alexander, Mawa Kresna

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Manny Pacquiao dijadwalkan bertemu Mary Jane Jumat atau Sabtu
Terpidana mati Mary Jane Veloso juga dikunjungi oleh Duta Besar Filipina Maria Lumen Isletta.

YOGYAKARTA, Indonesia – Petinju Filipina Manny Pacquiao menjalankan semua prosedur untuk bertemu rekan senegaranya, Mary Jane Veloso.

Sebelum menemui perempuan terpidana mati kasus narkoba tersebut, perwakilan Pacquiao akan menghadap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Wirogunan, Yogyakarta, Zaenal Arifin, pada Kamis 9 Juli pukul 11:00 WIB.

Zaenal sudah menjadwalkan waktu yang tepat bagi Pacquiao untuk menemui Mary Jane, yakni pada Jumat, 10 Juli, atau Sabtu, 11 Juli. Pacquiao sempat menginginkan bertemu Mary Jane pada Rabu atau tepat di hari pertama kedatangannya di Indonesia. 

(BACA: Manny Pacquiao akan kunjungi Mary Jane Veloso di Indonesia) 

Namun, karena waktunya terlalu mepet, pertemuan dibatalkan. “Rencananya petinju Filipina  itu akan menemui Mary Jane pada Jumat atau Sabtu. Kalau hari ini terlalu mepet,” ungkap Zaenal, Rabu, 8 Juli.

Petinju berjuluk Pacman itu sedang bertandang ke Indonesia dalam rangka syuting iklan jamu Tolak Angin. Dia disewa perusahaan produsen Tolak Angin, PT Sido Muncul, untuk menjadi bintang iklan sebagai bagian dari ekspansi perusahaan tersebut ke Filipina. 

(BACA: Manny Pacquiao main iklan Tolak Angin di Indonesia )

Mary Jane merupakan terpidana mati kasus narkoba asal Filipina. Eksekusi dirinya pada April lalu di Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah, ditangguhkan. Kejaksaan Agung menunda ekseskusi dengan alasan permintaan Filipina untuk menjadikannya sebagai saksi sindikat perekrut kurir narkoba. 

I want to support and encourage her (saya ingin memberikan dukungan padanya),” katanya singkat di sela-sela syuting di Kaliadem, Sleman, Yogyakarta, Kamis, 9 Juli.

I haven’t met her yet, I just want to help what I can do (Saya tidak pernah bertemu dia. Saya hanya ingin membantu apa yang bisa saya bantu),” kata Pacquiao.

Zaenal mengatakan, Mary Jane dalam kondisi sehat. Beberapa waktu terakhir ini dia terlihat absen dalam kegiatan keolahragaan Lapas. Dia hanya berpartisipasi dalam kegiatan rutin penghuni penjara.

“Kondisinya baik dan belum ada permintaan apapun dari Kejaksaan Agung,” kata Zaenal. 

Kunjungan Dubes Filipina

Sebelum bertemu Pacquiao, ternyata Mary Jane punya tamu spesial lainnya: Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Maria Lumen Isletta. 

Maria datang pada Kamis pukul 09:30 WIB dengan didampingi seorang staf kedutaan Filipina.

Menurut Kalapas Zaenal Arifin, kedatangan Isletta tersebut hanyalah kunjungan biasa karena ia memiliki agenda di Yogyakarta.

“Itu kunjungan biasa. Kebetulan Dubes ada acara di sini. Jadi sekalian menjenguk Mary Jane,” katanya saat ditemui seusai mendampingi kunjungan.

Zaenal mengaku tidak mengetahui pembicaraan antara Isletta dengan Mary Jane sebab mereka berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Tagalog.

“Enggak tahu ngobrol apa saja, pakai bahasa Tagalog, saya enggak paham. Setelah selesai, saya tanya tadi ngobrol apa saja, katanya reguler, tanya kabar saja,” ujarnya.

Dalam kunjungan yang berlangsung selama 1 jam tersebut Isletta memberikan roti kepada Mary Jane.

“Itu dikasih roti Garuda, itu kan mungkin dubes habis naik pesawat Garuda (Indonesia), ada sisa rotinya,” ungkapnya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!