Indonesia wRap: 10 Juli 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 10 Juli 2015

EPA

Polisi Federal Australia laporkan 2 pilot Indonesia bergabung dengan ISIS, KPK OTT hakim PTUN di Medan, dan Manny Pacquiao bertemu Mary Jane akhir pekan.

JAKARTA, Indonesia — Polisi Federal Australia rilis laporan 2 pilot Indonesia terindikasi bergabung dengan ISIS, KPK OTT hakim ketua PTUN di Medan, dan Manny Pacquiao dijadwalkan bertemu Mary Jane akhir pekan ini. 

2 pilot Indonesia diduga gabung ISIS

Dua pilot asal Indonesia diduga bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Mantan pilot AirAsia, Ridwan Agustin, diduga telah bergabung sejak September 2014. Seorang pilot lainnya yang bernama Tommy Hendratno merupakan mantan anggota Tentara Nasional Indonesia. Ia sebelumnya bekerja di maskapai komersial Premiair. Hal tersebut mengemuka setelah Polisi Federal Australia menerbitkan sebuah laporan berjudul  “Identifikasi pilot Indonesia terduga ekstrimis”. Baca laporan lengkapnya di Rappler.com. 

Popularitas Jokowi merosot setahun setelah pilpres

Jokowi saat berkampanye di pilpres 2014 lalu.

 

Sebuah survei nasional yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terhadap 1,220 responden di 34 provinsi pada bulan Juni 2015 menunjukkan bahwa mayoritas warga Indonesia tidak puas dengan kinerja Jokowi selama ini.

 

“Posisinya sangat rendah saat ini, 40,7 persen. Jauh lebih rendah kalau dibandingkan approval rating mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono [SBY] di tahun pertamanya yang 70 persen,” ujar direktur eksekutif SMRC, Djayadi Hanan. Selengkapnya d Rappler.com.

 

KPK OTT hakim di Medan dan anak buah pengacara OC Kaligis 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap hakim ketuaPengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Medan, Tripeni Irianto Putro, dalam operasi tangkap tangan (OTT), Kamis, 9 Juli. Tripeni diduga menerima suap terkait penanganan suatu perkara dari salah satu kantor pengacara. Pengacara Otto Cornelis Kaligis membenarkan bahwa anak buahnya yang bernama Gerry ditangkap KPK. “Tolong dibuat ‘clear’, saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi di Medan,” kata OC Kaligis, seperti dikutip Tempo.co.

Manny Pacquiao dijadwalkan bertemu Mary Jane akhir pekan 

 Manny Pacquiao berada di Indonesia hingga 9 Juli 2015.

Petinju Filipina Manny Pacquiao menjalankan semua prosedur untuk bertemu rekan senegaranya, Mary Jane Veloso. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Wirogunan, Yogyakarta, Zaenal Arifin, menjadwalkan waktu yang tepat bagi Pacquiao untuk menemui Mary Jane, yakni pada Jumat, 10 Juli, atau Sabtu, 11 Juli. “I want to support and encourage her (saya ingin memberikan dukungan padanya),” kata Pacquiao. “I haven’t met her yet, I just want to help what I can do (Saya tidak pernah bertemu dia. Saya hanya ingin membantu apa yang bisa saya bantu),” ujarnya. Selengkapnya di Rappler.com. 

Daniel Mananta jadi duta selebriti Ant-Man Indonesia

Daniel akan menjadi bagian dari kampanye film Ant-Man yang akan segera tayang di Indonesia. Foto dari Pulse Communications.

Seiring dengan penayangan perdana film Ant-Man bulan Juli ini, mantan VJ MTV Daniel Mananta dinobatkan sebagai Ant-Man Celebrity Ambassador oleh Walt Disney Studios. Daniel Mananta dipilih sebagai Ant-Man Celebrity Ambassador karena dinilai mempunyai semangat yang dimiliki oleh Scott Lang, karakter Ant-Man, salah satu anggota superhero The Avengers. Selain itu, peran Daniel sebagai entrepreneur juga dinilai telah menginspirasi para remaja untuk memiliki rasa cinta dan bangga untuk Indonesia, melalui label DAMN! I LOVE Indonesia. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!