Indonesia wRap: 14 Juli 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 14 Juli 2015

EPA

Polisi akan gelar razia sahur on the road, Pemerintah akan ambil alih pembangunan LRT di Jabodetabek, dan KPK cegah pengacara dan gubernur ini ke luar negeri.

JAKARTA, Indonesia — Polisi akan gelar razia sahur on the road, Pemerintah akan ambil alih pembangunan LRT di Jabodetabek, dan KPK cegah pengacara dan gubernur ini ke luar negeri. 

Polda Metro Jaya akan gelar razia besar ‘sahur on the road’ 

Polda Metro Jaya memastikan akan menggelar razia skala besar untuk menggerebek kegiatan sahur on the road. “Razia akan terus dilakukan sampai kondusif. Selain itu, kita juga sinergi ke stakeholderdan peduli untuk cegah sahur on the road ini. Supaya tidak ada sahur on the road lagi,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohamad Iqbal. Menurutnya, polisi tidak ingin ada tawuran di kalangan remaja yang berkedok SOTR. 

Jokowi pantau arus mudik Pantura hari ini

//

Jika tak ada aral melintang, besok saya akan memantau arus mudik di jalur Pantura dan penyeberangan…

Posted by Presiden Joko Widodo on Monday, July 13, 2015 

Presiden Joko “Jokowi” Widodo akan memantau arus mudik di jalur Pantura dan penyeberangan Merak-Bakauheni, hari ini, Selasa, 14 Juli. Dalam status Facebook-nya, Jokowi mengatakan akan blusukan untuk mendeteksi masalah dan memberikan solusi.  

Pemerintah pusat akan ambil alih pembangunan LRT di Jabodetabek

Pemerintah pusat dikabarkan akan mengambil alih pembangunan infrastruktur Light Rail Transport (LRT) untuk mempercepat prosesnya. “Gubernur DKI akan membangun tahap pertama. Adhi Karya yang tadinya mau ambil inisiatif sendiri membangun tanpa biaya pemerintah. Namun setelah dibahas tadi, kata Menhub, tidak mungkin. Jadi akan dibangun oleh pemerintah,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Senin, 13 Juli. Sebagian pembangunan LRT di Jabodetabek diharapkan selesai 2018. 

Bergabung dengan kelompok teroris, PN Jakut penjarakan 3 warga Uighur

Elite Indonesian anti-terror police from Densus 88 escort four Turks arrested on arrival at Jakarta airport on September 14, 2014. Bima Sakti/AFP

Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan hukuman enam tahun penjara kepada tiga warga Muslim Tiongkok dari etnis Uighur. Mereka terbukti melanggar Undang-Undang Anti Terorisme karena upaya mereka untuk bergabung dengan kelompok teroris Majelis Muhajidin Indonesia Timur. “Terdakwa datang ke Indonesia untuk bergabung dengan Majelis Muhajidin Indonesia Timur dan menjalankan aksi teror,” kata hakim. 

Kelompok Majelis Muhajidin Indonesia Timur dipimpin oleh salah satu teroris paling berbahaya di tanah air, Santoso. Kelompok ini juga diduga memiliki kedekatan dengan Negara Islam dan Suriah (ISIS). Selengkapnya di Rappler.com.

KPK cegah O.C. Kaligis dan Gubernur Sumut ke luar negeri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melarang pengacara Otto Cornelis Kaligis dan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho bepergian ke luar negeri, Senin. Keputusan tersebut diambil setelah KPK menangkap 5 orang di Medan pada 9 Juli, termasuk hakim Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Medan dan seorang anak buah Kaligis. “Ada enam orang yang dicegah, termasuk dua nama itu,” kata Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji, seperti dikutip Tempo.co. 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!