Indonesia wRap: 20 Juli 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 20 Juli 2015
Polisi usut surat edaran GIDI dalam kasus kerusuhan Tolikara, Deddy Corbuzier undur diri dari dunia sulap, Jurnalis ditemukan meninggal dunia.

 

JAKARTA, Indonesia — Perkembangan terbaru kasus kerusuhan Tolikara, seorang jurnalis ditemukan tewas di rumahnya, dan Deddy Corbuzier segera berhenti bermain sulap.

Polisi usut surat edaran GIDI dalam kasus kerusuhan Tolikara

Surat edaran yang dikeluarkan Gereja Injil di Indonesia (GIDI) diduga menjadi penyebab utama pembakaran masjid di Tolikara, Papua. Salah satu poin dalam surat itu mengatakan GIDI tak mengizinkan perayaan lebaran di Tolikara. Namun, Presiden Badan Pekerja (BP) GIDI Dorman Wandikmo mengaku tak pernah mengeluarkan surat edaran tersebut. Akibat kerusuhan tersebut, 1 orang anak-anak dinyatakan tewas, dan 10 orang lain-lainnya luka-luka. Baca berita ini di Rappler.com.

Jika kamu ingin membantu saudara-saudara di Papua, kamu bisa mendonasikan untuk pembangunan kembali masjid yang dibakar melalui kitabisa.com. Cari tahu caranya di sini    

Jurnalis lepas ditemukan meninggal dunia di rumahnya  

Seorang wartawati lepas ditemukan tewas di rumahnya di daerah Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 18 Juli. Nur Baety Rofiq, 44 tahun, ditemukan tewas setelah kakak korban, Ruwaidah Azizah, mengunjungi rumah adiknya untuk halal bihalal. Ruwaidah mengaku sudah mencoba menghubungi Nurbaeti sejak 15 Juni namun tak pernah mendapat balasan. Sementara pihak kepolisian mengatakan Nurbaeti sudah tewas akibat dibunuh sejak lebih dari sepekan lalu. Apa hasil autopsi pihak rumah sakit? Jawabannya ada di sini.  

Pesan Idulfitri: Kembangkan toleransi, jangan korupsi

Ratusan muslim melakukan salat Idul Fitri di Pelabuhan Sunda Kepala, Sabtu, 17 Juli 2015. Foto oleh Bagus Indahono/EPA

Bulan Ramadan 1436 Hijriyah telah usai. Umat Muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idulfitri pada Jumat, 17 Juli 2015 di pelosok tanah air. Dalam khotbah Idulfitri, beragam pesan ditujukan kepada penganut agama Islam di Indonesia, mulai dari persatuan Islam, meneruskan kebaikan, mengembangkan toleransi, sampai mengingat mereka yang kurang beruntung. Apa saja yang menjadi garis besar tema Idulfitri di Indonesia tahun ini? Baca rangkumannya di sini

Akibat aktivitas Gunung Raung, Bandara Juanda sempat ditutup

Akibat abu debu Gunung Raung, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sempat merekomendasikan penutupan Bandara Juanda, Surabaya, pada Jumat, 17 Juli, hingga pukul 12 siang. Padahal, banyak warga yang hendak mudik pada hari tersebut. “Karena debu masih di udara tepat di atas Surabaya dan sekitarnya dan membahayakan penerbangan, sehingga penutupan bandara diperpanjang,” ujar prakirawan BMKG Juanda Agatha, seperti dikutip Liputan6.com.

Penutupan perpanjangan bandara internasional tersebut sudah 2 kali dilakukan sejak resmi ditutup pada Kamis 16 Juli pukul 13:30 WIB hingga 20:30 WIB, dan dilanjutkan Kamis malam hingga Jumat pagi pukul 6:00 WIB.  

Deddy Corbuzier undur diri dari dunia sulap

Pesulap dan pembawa acara Deddy Corbuzier mengumumkan akan segera mundur dari dunia sulap melalui akun Instagram-nya, Minggu, 19 Juli. Ia mengabarkan akan segera menampilkan pertunjukkan sulap terakhirnya yang akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi. Untuk waktu akan diumumkan selanjutnya. “I will lay down my magic hat and stick and keep the beautiful memories deep within,” tulis Deddy. Apakah kamu akan merasa kehilangan “sang master”? — Rappler.com

Dapatkan wRap di emailmu








 


 


 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!