Indonesia wRap: 23 September 2014

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 23 September 2014

AFP

Tim nasional Indonesia U-23 harus keok melawan Thailand tapi tetap lolos ke babak 16 besar Asian Games 2014, BlackBerry akan meluncurkan smartphone terbarunya agar tetap relevan, dan ucapkan selamat tinggal kepada macet karena akses jalan ke Bandara Soekarno-Hatta akan ditambah.

JAKARTA, Indonesia — Tim nasional Indonesia U-23 harus keok melawan Thailand tapi tetap lolos ke babak 16 besar Asian Games 2014, BlackBerry akan meluncurkan smartphone terbarunya agar tetap relevan, dan ucapkan selamat tinggal kepada macet karena akses jalan ke Bandara Soekarno-Hatta akan ditambah. 

1. Timnas Indonesia gagal torehkan kemenangan lawan Thailand 

Setelah tampil menakjubkan di dua laga pertama, tim nasional Indonesia U-23 harus takluk 0-6 dari Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014, Senin (22/9). Hasil ini membuat squad Garuda Muda lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup dengan 6 poin. Indonesia akan bertanding melawan juara Grup F Korea Utara pada 26 September 2014. Selengkapnya di Kompas.com

2. Akses jalan ke Bandara Soekarno-Hatta ditambah 

Pemerintah Kota Tangerang memperbanyak akses menuju Bandara Soekarno-Hatta dari arah Jakarta dan Tangerang untuk membagi volume kendaraan. “Ini adalah bagian dari penambahan ruang jalan, sehingga kemacetan lalu di jalan-jalan utama bisa dikurangi,” ujar Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang, Ikhsan, kepada Tempo.co, Senin (22/9).

3. Saingi Apple dan Samsung, BlackBerry luncurkan smartphone baru 

Masih relevankah BlackBerry di tengah gempuran Apple dan Samsung? BlackBerry akan mengumumkan peluncuran smartphone terbarunya, Rabu (24/9), seperti yang dilaporkan AFP. BlackBery Passport dibanderol seharga 599 dolar AS atau setara RP 7,2 juta, lebih murah dibanding iPhone 6 yang baru dirilis pekan lalu. BlackBerry Passport, yang akan diumumkan peluncurannya di Dubai, London, dan Toronto, akan dirilis ke publik 15 hari kemudian. Bulan Mei lalu, BlackBerry, bekerjasama dengan Foxconn, baru saja merilis Z3 yang ditujukan untuk pasar Asia, utamanya Indonesia. Namun belum ada kabar kapan BlackBerry Passport akan muncul di Indonesia.

4. Bebas murni, Ariel Noah rilis single terbaru

BEBAS. Ariel tersenyum saat dibebaskan bersyarat pada 23 Juli 2012. Foto oleh EPA

Nazriel “Ariel” Ilham, vokalis grup Noah, dinyatakan telah bebas murni, Senin (22/9), setelah menjalani vonis 3,5 tahun penjara atas kasus video porno yang menjeratnya empat tahun lalu. Sebelumnya, ia telah bebas bersyarat dari Penjara Kebonwaru, Juli tahun 2012. Untuk merayakan kebebasannya Ariel dan personel Noah lainnya meluncurkan single terbarunya yang berjudul Hero.

5. Jokowi siapkan program e-Blusukan untuk hemat anggaran

Presiden terpilih Joko “Jokowi” Widodo menyoroti besarnya biaya rapat dan perjalanan dinas pemerintah yang mencapai lebih dari Rp 37 triliun. Sedangkan alokasi dana pembangunan untuk menjalankan program pemerintahannya dianggap tidak cukup. Untuk itu, tim transisi Jokowi-Jusuf Kalla menyiapkan sistem e-Blusukan dengan cara mengintegrasikan 330 media online. Namun hal itu ditentang pakar teknologi informasi Onno Widodo yang mengatakan bahwa sistem tersebut tidak akan efektif mengurangi biaya dinas secara tidak ada relevansinya. Selengkapnya di Tempo.co. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!