8 alasan pernikahan Raffi-Nagita pantas jadi ‘Wedding of the Year’

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

8 alasan pernikahan Raffi-Nagita pantas jadi ‘Wedding of the Year’
Delapan hal ini membuat pernikahan pasangan muda Raffi dan Nagita menjadi 'the most-talked wedding of 2014'

 

JAKARTA, Indonesia — Akhir-akhir ini tayangan infotainment di televisi dibombardir oleh berita rencana pernikahan aktor-presenter Raffi Ahmad dan aktris-sutradara Nagita Slavina. Sejoli muda ini akan menikah Jumat (17/10) di Jakarta dan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan megah di dua kota; Jakarta dan Bali. 

Akad nikah akan diadakan di Ritz Carlton Ballroom, Pacific Place, Jakarta Selatan pada Kamis pagi. Sedangkan resepsi pernikahan akan digelar pada Minggu (19/10) di tempat yang sama. Private party untuk orang-orang dekat pasangan berbakat ini akan diselenggarakan pada 25 Oktober di Alila Tabanan, Bali.

Media mass ban yak menyebut pernikahan Raffi dan Nagita sebagai wedding of the year. Selain karena nama bear pasangan ini di dunia entertainment, biaya pernikahan yang bombastis juga ambil peran kenapa persatuan sepasang kekasih ini mendapat sorotan publik yang luas. Tapi bukan itu saja yang membuat pernikahan ini menjadi the most-talked wedding of 2014, masih ada sederet alasan lainnya. Apa saja?

Pelabuhan hati 

Sang playboy, Raffi Ahmad akhirnya melabuhkan cintanya kepada Nagita Slavina, seorang perempuan manis dan percaya diri. Pada awalnya, tidak ada yang menduga pasangan ini berjodoh. Namun pertemuan mereka beberapa bulan lalu membawa kesan mendalam. Raffi, yang hampir lima tahun pacaran putus-nyambung dengan penyanyi senior Yuni Shara, diduga banyak orang akan menjatuhkan hatinya untuk Yuni. Tapi apa mau dikata, tak ada yang tahu jika bicara tentang jodoh.

Raffi Ahmad meminta Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai saksi pernikahannya. Foto oleh @RaffiAhmadLagi/Instagram

3.000 undangan

Raffi dan Nagita menyebar 3.000 undangan untuk menghadiri resepsi pernikahan mereka di Ritz Carlton Ballroom akhir pekan ini. Setiap undangan dilengkapi access card dan barcode untuk masuk ke dalam lokasi yang membuat pernikahan ini semakin ekslusif.

Diperkirakan daerah Sudirman CBD, lokasi Ritz Carlton Ballroom berada, akan macet mengingat jumlah tamu yang akan datang ke pernikahan mereka pada pukul 7 hingga 9 malam. 

Anggaran miliaran rupiah 

Biaya sewa gedung mewah seperti Ritz Carlton Ballroom, private property Alila Tabanan di Bali, tiket pesawat undangan ke Bali, biaya catering untuk dua acara, suvenir berupa parfum mewah, segala kebutuhan lain ditaksir menelan angka yang tidak sedikit. Laporan media massa menyebutkan pernikahan ini menghabiskan biaya miliaran rupiah. Hal tersebut tak dibantah ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita, tapi ia tak menyebutkan angka pasti.  

Sponsor perusahaan besar 

Pesta pernikahan yang diadakan di Jakarta dan Bali tentu tak membutuhkan biaya yang sedikit. Namun, terima kasih kepada sponsor-sponsor yang ikut mendukung pernikahan Raffi dan Nagita. Sebuah toko kue ternama dikabarkan akan menyumbang kue pengantin dan perusahaan parfum merk terkenal pun dengan berbaik hati memberikan produk mereka sebagai suvenir pernikahan. 

Lagu pernikahan

Selain profesinya sebagai aktor dan presenter, Raffi juga pernah menjajal karir sebagai penyanyi bersama grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) yang dipandu oleh penyanyi senior Melly Goeslaw. Untuk menyambut pernikahan akbar ini, Melly pun menciptakan sebuah lagu cinta untuk Raffi dan Nagita, berjudul “Kamulah Takdirku.” Penonton acara televisi Dahsyat pasti sudah hafal dengan lagu ini. 

Tamu-tamu pesohor

Tanpa perlu ditanya, pernikahan Raffi dan Nagita akan dibanjiri pesohor, mulai dari A-listed celebrities, pengusaha, penyanyi dangdut hingga pejabat setingkat menteri. Raffi secara pribadi sudah meminta kehadiran Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai saksi pernikahan.

The ex-girlfriends 

Selain tamu-tamu pesohor, Raffi, yang selama ini dikenal sebagai seorang playboy, pun mengundang para mantan kekasihnya. Yuni Shara, Laudya Cynthia Bella, Velove Vexia, Wanda Hamidah, Bunga Zaenal, dan Ratna Galih semua mendapat undangan. 

Publikasi 

Pernikahan Raffi dan Nagita menyita perhatian infotainment, sehingga tidak ada hari berlalu tanpa kabar terbaru tentang persiapan pernikahan mereka. Mulai dari bentuk kartu undangan, detail busana pengantin, perjanjian pra nikah, suvenir pernikahan, hingga persiapan anggota keluarga Raffi Ahmad yang didokumentasikan di YouTube, berjudul “Keeping Up with Raffi Ahmad and Family”. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!