Ulasan 'Harry Potter and the Cursed Child': Benar-benar fenomenal

JAKARTA, Indonesia — Debut Harry Potter di atas panggung mendapatkan standing ovation dari para penonton yang memenuhi teater di London untuk menyaksikan seorang penyihir laki-laki yang beranjak dewasa menjadi ayah dari tiga anak. Demikian dilaporkan media Inggris pada Rabu, 8 Juni.

“Dilihat dari tepuk tangan dan sorakan penonton, tidak ada yang kecewa,” ujar Clare Fitzmons dari The Mirror, setelah menyaksikan pertunjukan teater pertama Harry Potter and the Cursed Child di Palace Theatre. 

“Benar-benar fenomenal. Memenuhi espektasi yang ada,” kata seorang penggemar yang diwawancarai BBC. Sementara penggemar lainnya berkata: “Benar-benar menakjubkan. JK Rowling melakukan pekerjaan yang sangat baik!”

With #CursedChild public previews starting tomorrow J.K. Rowling has a message for all of us. #KeepTheSecrets A video posted by HarryPotterAndTheCursedChild (@hpplayldn) on Jun 6, 2016 at 1:31am PDT

Pengarang dunia fantasi serial Harry Potter, JK Rowling, meminta secara khusus kepada penonton di Palace Theatre untuk merahasiakan jalan cerita dari pertunjukan tersebut. Sekitar 1.500 orang yang hadir pun mendapatkan goodie bag bertuliskan "#KeepTheSecrets" (Simpan rahasianya).

“Kisahnya berkisar antara persahabatan dan remaja yang canggung, memiliki cukup banyak alur yang memutar sehingga benar-benar memuaskan para penggemar,” tulis Hannah Furness di The Daily Telegraph.

“Ketakutan bahwa dunia Hogwarts di atas pentas akan sulit menandingi Hogwarts versi jutaan dolar special effects dalam film sepertinya berhasil dipatahkan. Apakah Rowling berhasil melakukannya lagi? Para penonton sangat yakin dengan hal itu,” ujar Furness.

Pertunjukan Harry Potter and the Cursed Child akan mulai ditayangkan secara reguler pada 30 Juli mendatang dan versi bukunya akan terbit pada 31 Juli — tanggal ulang tahun Rowling dan Potter.

Tujuh buku serial Harry Potter sebelumnya telah terjual sebanyak 450 juta kopi sejak 1997 dan telah diadaptasi menjadi delapan film.

Skenario pertunjukan ini ditulis oleh Jack Thorne, berdasarkan cerita orisinil dari Rowling dan sutradara John Tiffany. —Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA: