Reza Artamevia positif konsumsi narkoba

JAKARTA, Indonesia - Kasus penangkapan artis dan guru spiritual, Gatot Brajamusti, terkait kepemilikan dan penggunaan narkoba di hotel Golden Tulip di Lombok, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 28 Agustus, berbuntut panjang.

Kini, penyanyi Reza Artamevia juga diciduk polisi akibat positif mengonsumsi narkoba, pada Selasa, 30 Agustus.

 

Sebelumnya, Gatot bersama istrinya, Dewi Aminah, ditangkap pihak kepolisian saat tengah berpesta narkoba di kamar hotel.

Belakangan terungkap bahwa saat penangkapan terjadi, Gatot juga turut ditemani 7 orang temannya yang ikut digiring ke kantor polisi. Belakangan diketahui bahwa salah satu dari oknum yang diperiksa pihak kepolisan bersama Gatot adalah sosok penyanyi Reza Artamevia.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto, pihaknya sudah memastikan bahwa Reza sudah diperiksa dan menjalani tes urine. Dari hasil tes tersebut dinyatakan bahwa ibu dua anak tersebut positif mengonsumsi narkoba.

Hasil serupa juga ditunjukkan dari uji urine milik Gatot dan Dewi.

“Hasil yang didapat itu, positif amphetamin,” ujar Agus kepada media di Mabes Polri, Selasa.

Menanggapi permasalahan ini, pihak manajemen yang menaungi Reza, Alfa Management, mengaku belum mengetahui kabar soal pemeriksaan dan hasil tes urine artis yang ngetop berkat lagu Pertama.

Rian, manajer Reza yang dihubungi Rappler, mengaku hingga kini belum berbicara langsung dengan Reza.

“Saya belum bisa menghubungi Reza. Yang jelas, manajemen hanya menangani urusan profesional Reza. Terkait masalah pribadi, kami tidak berwenang menjawab dan tidak ikut campur,” kata Rian.

Ia menambahkan, pihak manajemen hanya bertanggungjawab pada Reza sesuai dengan jadwal yang sudah disetujui.

“Dan Reza ada di Lombok itu tidak ada di jadwal manajemen. Makanya saya tidak bisa berkomentar apa-apa sebelum saya bicara langsung dengan Reza. Kalau mau tanya urusan karier, album, dan musik Reza, silakan. Tapi soal pribadi, saya tidak tahu menahu,” ujar Rian.

Sementara itu, akun instagram milik Reza, @rezartamevia, dibanjiri komentar dari para pengikutnya.

Banyak yang bersimpati terhadap kasus yang tengah membelitnya. Tapi tak sedikit pula yang mencibir dan menyayangkan keputusan Reza untuk kembali berurusan dengan Gatot.

Tak hanya akun milik Reza, akun instagram milik kedua putri Reza hasil pernikahannya dengan almarhum Adjie Massaid, Zahwa Massaid (@zahwamassaid)  dan Aaliyah Massaid (@aaliyah.massaid) pun dibanjiri komentar.

Rata-rata pengikut kedua akun ini mendoakan agar Zahwa dan Aaliyah tabah menghadapi kasus yang tengah membelit ibunya.

Sebelumnya, Reza pernah dikabarkan menghilang dan menenangkan diri di padepokan milik Aa Gatot di Sukabumi, Jawa Barat, pada 2004, di tengah kisruh rumah tangganya dengan almarhum Adjie.

Bahkan nama Gatot sempat disebut sebagai orang ketiga di pernikahan Reza-Adjie kala itu. Isu bahwa keduanya memiliki hubungan spesial pun mencuat meski Reza lantas membantah keras.

Reza sempat menghilang dari dunia hiburan usai “skandal” ini. Ibu dua anak ini lantas kembali berkarier sebagai penyanyi dan merilis album pada 2009 setelah sempat vakum selama 7 tahun.

–Rappler.com