Jorge Lorenzo tak terkalahkan di sesi latihan kedua MotoGP Perancis

JAKARTA, Indonesia—Setelah pagi tadi pembalap Honda Dani Pedrosa memimpin sesi latihan perdana GP Perancis, Jumat malam, 6 Mei, giliran pembalap Yamaha Jorge Lorenzo yang mencatatkan waktu tercepat di sirkuit Le Mans, Loire, Perancis.

Awan tebal menyelimuti Le Mans, namun beruntung, tidak turun hujan hingga sesi latihan berakhir.

Meskipun mengalami sedikit kesulitan di awal sesi latihan, namun tak disangka-sangka, Lorenzo mampu menjadi pembalap tercepat di sesi latihan kedua, bahkan tercepat sepanjang sesi latihan hari Jumat ini. Pembalap yang akan pindah ke Ducati pada musim depan tersebut mencatatkan waktu satu menit 32,830 detik.

Di belakang Lorenzo, ada pembalap Ducati Andrea Iannone, yang disusul oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada posisi tiga.

Sementara rekor kecepatan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi justru memburuk. Dani Pedrosa yang finish tercepat pada sesi latihan pagi hari tadi berada di posisi delapan, sementara Valentino Rossi turun dari tempat kelima menjadi posisi sepuluh.

Dalam sesi latihan kedua tersebut, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow menjadi korban dalam kecelakaan yang terjadi di belokan ke-13 dan terpaksa harus turun dari motor RC213V miliknya.

Sesi latihan ketiga akan diselenggarakan besok, Sabtu, 7 Mei, mulai pukul 14:55 WIB, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi mulai pukul 19:10 WIB.

Sedangkan balap MotoGP akan berlangsung Minggu, 8 Mei, mulai pukul 19:00 WIB. —Rappler.com

BACA JUGA: