Tawan jadi pemenang Asia’s Next Top Model musim 4

JAKARTA, Indonesia—Peserta ajang pencarian model Asia’s Next Top Model (AsNTM) musim keempat asal Thailand, Jiratchaya "Tawan" Kedkong, berhasil menjadi juara dalam babak final yang disiarkan di stasiun tv Star World pada Rabu, 1 Juni.

Tawan berhasil mengalahkan finalis lainnya Patricia, peserta asal Indonesia, dan Sang In, asal Korea Selatan. Peserta paling muda di season ini berhasil memukau dewan juri ketika melakukan pemotretan terakhir.

Selama perjalanannya di AsNTM, Tawan beberapa kali membuat dewan juri termasuk Direktur Kreatif, Yu Tsai kagum karena penampilannya yang garang ketika difoto. Hal itu bertolak belakang dengan sikapnya sehari-hari. Bahkan, salah satu masukan yang disampaikan oleh salah satu juri dan pembawa acara, Cindy Bishop yakni agar Tawan menampilkan kesan yang garang dan kuat ketika berhadapan dengan calon klien.

Karena penampilannya yang memukau Tawan dinobatkan menjadi brand ambassador sebuah produk mobil yang menjadi sponsor acara tersebut selama 4 tahun terakhir.

Ini menjadi kemenangan Thailand yang kedua, setelah Jessica Amornkuldilok yang meraih titel serupa di musim pertama.

Sebelumnya, ketiga finalis berhasil mengalahkan 11 peserta lainnya yang telah tereliminasi terlebih dahulu. 

Di musim ketiga, peserta asal Indonesia Ayu Gani berhasil keluar sebagai juara dan saat ini menjadi salah satu model yang dikontrak oleh sebuah agensi modelling di Inggris. —Rappler.com

BACA JUGA: