Tertarik menjadi pengemudi Go-Car?

CEO Go-Jek Nadiem Makarim pernah mengatakan kalau kesuksesan sebuah layanasangat ditentukan oleh jumlah armada yang mereka miliki di awal kemunculannya. 

“Dapatkan banyak pengemudi, pemijat, pembersih, atau apapun itu. Jika kamu membuat sebuah layanan on-demand, mereka harus tersedia,” ujar Nadiem kepada Tech in Asia saat itu.

Seolah ingin merealisasikan kata-katanya, Nadiem pun menerapkan hal yang sama untuk layanan terbaru miliknya, yaitu Go-Car

Pada 25 Mei 2016, Go-Jek mengumumkan kalau mereka telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi mitra Go-Car di 10 kota besar.

Dengan pengumuman ini, maka dalam waktu dekat layanan Go-Car pun akan segera bisa dinikmati oleh masyarakat di kota-kota yang dimaksud, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Balikpapan.

“Kami percaya, dengan kehadiran Go-Car, masyarakat akan memiliki lebih banyak alternatif berkendara dengan harga yang kompetitif,” kata Nadiem melalui siaran pers.

Demi bisa beroperasi secara legal, Nadiem juga mengungkapkan kalau Go-Jek akan memberi pelatihan kepada para pengemudi mereka, serta memastikan kendaraan yang digunakan agar sesuai dengan aturan pemerintah.

Uniknya, Go-Jek pun membuka pendaftaran tersebut bagi masyarakat yang bisa mengemudi namun tidak mempunyai kendaraan, serta masyarakat yang mempunyai kendaraan namun tidak mempunyai waktu untuk menjadi pengemudi Go-Car.

“Sistem Go-Jek akan membantu mencocokkan para mitra yang memiliki kendaraan tetapi tidak memiliki pengemudi, dengan mereka yang ingin menjadi mitra GO-CAR tetapi tidak memiliki kendaraan sendiri,” tutur Nadiem.

Kehadiran Go-Car di 10 kota besar jelas membuat mereka menjadi lebih unggul dari para pesaing mereka, seperti UBER dan GrabCar. Saat ini, UBER baru tersedia di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya. Adapun GrabCar, justru baru tersedia di dua kota, yaitu Jakarta dan Denpasar.

Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi pengemudi Go-Car, kamu bisa mendaftar di tautan ini. —Rappler.com

Tulisan ini sebelumnya diterbitkan di Tech in Asia