Thomas Cup 2016: Indonesia hadapi Hong Kong di perempatfinal

 

JAKARTA, Indonesia — Tim Thomas Indonesia dijadwalkan menghadapi tim Hong Kong dalam perempatfinal Piala Thomas 2016 di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Kamis, 19 Mei.

Dalam pengumuman pengundian yang digelar Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, pada Kamis dini hari, tim Thomas Indonesia mendapatkan posisi undian ketiga dan tim Thomas Hong Kong sebagai tim peringkat delapan menempati posisi undian enam.

BWF mencatat tim Thomas Indonesia sebagai juara grup B menempati peringkat ketiga pada 12 Mei 2016. Sedangkan tim Hong Kong merupakan tim runner-up grup B.

Pada pertandingan lain perempatfinal, tim unggulan Tiongkok sebagai juara grup A akan melawan tim Korea Selatan yang merupakan runner-up grup C Piala Thomas.

Kemudian, tim Malaysia sebagai juara grup C akan bertemu tim Taiwan yang merupakan runner-up grup D. Tim Denmark yang menempati peringkat dua dunia akan bertanding melawan tim Jepang yang merupakan runner-up grup A.

Tim putra Merah Putih sukses merebut tiga kemenangan dalam grup B baik dari tim India, tim Hong Kong, maupun tim Thailand. Indonesia hampir meraih kemenangan mutlak dengan 15 kemenangan dari 14 pertandingan.

Pada laga penyisihan menghadapi tim Hong Kong, Indonesia menang mutlak 5-0 dengan menurunkan tunggal putra ujung tombak Tommy Sugiarto dan ganda unggulan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Indonesia hanya kehilangan satu partai pada penyisihan grup B dari ganda kedua Thailand. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari ganda putra Negeri Gajah Putih Puavaranukroh Dechapol/Bodin Issara dalam tiga game 14-21, 21-11, 17-21. —Antara/Rappler.com

BACA JUGA: