Horor di puncak gunung dalam trailer baru film 'Everest'

Kombinasi dari es, badai, serta ketinggian membuat Everest terlihat makin menakutkan dalam trailer barunya.

Dalam film yang dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi tahun 1996 ini, Jason Clarke berperan sebagai Rob Hall, salah satu dari 8 pendaki gunung yang terjebak di Everest.

Everest mengabadikan dua perjalanan berbeda yang mengundang decak kagum.

Kedua ekspedisi ini menjalani tantangan yang akan menguji para pendakinya sampai batas kemampuan mereka saat dihadapkan pada badai salju terburuk yang pernah dialami umat manusia. Ketabahan mereka diuji dalam suhu yang membeku, dan para pendaki ini harus bertahan meski menghadapi kemungkinan selamat yang sangat kecil.

Film yang disutradarai oleh Baltasar Kormákur ini didukung oleh jajaran aktor dan aktris terkenal.

Selain Clarke yang menjadi pemimpin tim ekpedisi pertama, ada pula Jake Gyllenhaal yang berperan sebagai Scott Fischer, pemimpin tim ekspedisi kedua. Tak lupa, ada para pemeran pendukung lain seperti Keira Knightley, Josh Brolin, John Hawkes, Robin Wright, Elizabeth Debicki, serta Sam Worthington.

Everest, yang sebagian syuting di lokasi aslinya, merupakan film yang cukup menantang untuk dibuat. Tak hanya terkendala di masalah suhu udara, logistik, dan peralatan, Kormákur juga harus pintar-pintar mengatur para pemainnya yang merupakan bintang-bintang terkenal.

Contohnya adalah Gyllenhaal yang tak segan protes kalau ada yang dirasanya salah.

“Apakah Anda lebih baik bersama seorang yang selalu senyum dan tertawa, dan tidak pernah bicara serius tentang apa-apa? Atau teman Anda sedikit menantang, seorang yang tak takut berdebat dengan Anda? Saya lebih memilih orang yang punya kedalaman lebih, dan ini adalah bagian dari prosesnya. Akting adalah sebuah pekerjaan yang aneh, apapun yang mereka butuhkan untuk melakukannya tidak masalah untuk saya. Jake butuh untuk mengacak-ngacak situasi,” kata Kormákur pada majalah Esquire.

“Rasanya seperti, ia butuh untuk membuat masalah sebelum ia bisa menemukan jalannya.”

Untungnya, Gyllenhaal adalah aktor dengan dedikasi tinggi yang mampu untuk memberi apa yang dibutuhkan oleh sang sutradara. Tak hanya itu, ia juga mempertaruhkan keselamatannya ketika syuting sampai pendengarannya hampir rusak karena telinga bagian dalamnya beku.

Untuk melihat sendiri kesulitan macam apa yang dialami oleh para kru dan pemerannya di lapangan, Anda bisa menonton featurette singkat berikut.

 

Everest akan dirilis sebagai film pembuka Venice Film Festival tanggal 2 September nanti.—Rappler.com