Trending: ‘I want SBY back’

 

JAKARTA, Indonesia — Peringatan hari jadi Partai Demokrat memunculkan “kerinduan” para pendukung terhadap mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.  

“I want SBY Back” masuk trending topic Twitter di Indonesia, Rabu, 9 September. Namun frase ini bukan secara tak sengaja ramai di antara cuitan pengguna Twitter. 

Edhie Baskoro Yudhoyono, anak kedua SBY, yang juga dikenal dengan sebutan Ibas, mengatakan banyak orang merindukan ayahnya karena menilai SBY sukses memimpin Indonesia. 

"Banyak yang rindu dan bilang, 'I want SBY back'," kata Ibas ketika memberikan sambutan dalam perayaan HUT Partai Demokrat yang ke-14, Rabu, 9 September. “Saya tersenyum saja mendengar pujian itu. Kalau begitu, artinya fraksi kita dicintai masyarakat luas.”

“Ternyata perlahan, the silent mayority sadar bahwa sesungguhnya mengelola negeri ini tidak semudah yang dibayangkan, dengan ekspektaksi yang tinggi. Alhamdulillah dan syukur ternyata bakti karya Bapak SBY selama 10 tahun ini nyata," kata Ibas 

Sementara itu, SBY menyatakan bahwa dia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam Pemilihan Presiden 2019. 

“Di samping saya saat ini adalah Ketua Umum Partai Demokrat, saya adalah mantan presiden, bukan calon presiden,” katanya. 

Beberapa jam setelah pernyataan Ibas tersebut “I want SBY back” menjadi trending topic di Twitter.

 Tapi tak semua netizen sependapat. 

— Rappler.com

BACA JUGA: