Walt Disney bantah rencana pembangunan Disneyland Bogor

JAKARTA, Indonesia — PT Walt Disney mengklarifikasi berita mengenai rencana pembangunan Disneyland di Bogor. 

“PT Walt Disney tidak memiliki rencana untuk membangun Disneyland di Lido, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Indonesia,” demikian isi pernyataan yang diterima Rappler dari Walt Disney, Kamis, 17 September. 

Theme Park yang sedang direncanakan di Bogor disalahartikan sebagai Disneyland. Disney tidak memiliki hubungan dengan proyek ini. PT Walt Disney tidak memiliki rencana untuk membangun Disneyland di Indonesia saat ini.”

Menurut Walt Disney, ada 11 theme park Disney di seluruh dunia, termasuk di Asia Tenggara.  

Rappler sebelumnya memberitakan bahwa Harry Tanoesoedibjo, melalui perusahaan Media Nusantara Citra (MNC) Land akan membangun proyek theme park sekelas Disneyland. Proyek tersebut rencananya akan dibangun setelah MNC Land menyelesaikan proyek pembangunan tempat peristirahatan di Tanah Lot.  

Arya Sinulingga, juru bicara MNC, sebelumnya menegaskan bahwa proyek ini tidak bekerjasama dengan Disneyland, kalaupun masih ada kemungkinan untuk melakukannya.  

"Sejauh ini belum ada kerjasama resmi dengan pihak Disneyland untuk pembangunan theme park di Bali dan Lido, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa di kemudian hari ada kerjasama itu," kata Arya Sinulingga, juru bicara MNC.— Rappler.com

BACA JUGA: