Jessica jadi tersangka kasus Mirna hingga anggota DPR Masinton dilaporkan aniaya stafnya

JAKARTA, Indonesia — Sejumlah peristiwa penting terjadi sepanjang Jumat hingga akhir pekan lalu. Berikut ini rangkumannya untuk kamu.

Pihak kepolisian telah menangkap Jessica Kumala Wongso terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin pada Sabtu pagi, 30 Januari.

“Iya, sudah ditangkap,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya M. Iqbal saat dihubungi Rappler pada Sabtu pagi.

Menurut keterangan Iqbal, Jessica ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara.

“Saat ini sedang menuju kantor Polda Metro Jaya,” ujar Iqbal lagi.  

Sementara, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti, menyebut wanita berusia 27 tahun itu ditangkap oleh Subdit Jatanras di Hotel Neo, Mangga Dua Square pukul 07.45 WIB.

BERSAMA KONSTITUEN. Anggota DPR RI Masinton Pasaribu bersama masyarakat di daerah pemilihannya. Foto dari Twitter @Masinton

BERSAMA KONSTITUEN. Anggota DPR RI Masinton Pasaribu bersama masyarakat di daerah pemilihannya.

Foto dari Twitter @Masinton

Kasus pelaporan anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan (PDI-P) Masinton Pasaribu oleh staf ahlinya, Dita Aditya, karena tuduhan penganiayaan, kini turut melibatkan pihak Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Pasalnya meskipun bekerja untuk seorang politisi PDI-P, Dita rupanya adalah kader Nasdem.

Meskipun demikian, melalui Ketua Fraksi Nasdem di DPR, Victor Laiskodat, pihak partai mengatakan tak akan mengintervensi keputusannya terkait proses penyelesaian kasus ini, termasuk jika Dita memilih penyelesaian secara kekeluargaan.

Sebelumnya, Dita melaporkan Masinton ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri atas penganiayaan yang menurut laporan Dita dilakukan atasannya itu pada Kamis, 21 Januari.

VIRUS ZIKA. Matheus Lima menggendong anaknya Pietro (2 bulan) yang menderita mikrosefalus, di Salvador, Brasil, 28 January 2016. Foto oleh Christophe Simon/AFP

VIRUS ZIKA. Matheus Lima menggendong anaknya Pietro (2 bulan) yang menderita mikrosefalus, di Salvador, Brasil, 28 January 2016.

Foto oleh Christophe Simon/AFP

Peneliti Eijkman Institute for Molecular Biology mengklaim pada Minggu, 31 Januari, bahwa pihaknya telah menemukan satu kasus positif terinfeksi virus Zika di Provinsi Jambi.

Sang peneliti juga mengungkapkan bahwa virus yang menimbulkan kerusakan otak pada bayi yang baru lahir ini telah ada di Indonesia selama "beberapa lama".

Hingga saat ini pihak Kementerian Kesehatan belum dapat dimintai konfirmasi tentang kebenaran kabar ini.

Kasus di Jambi menurut Eijkman Institute terjadi pada seorang pria berusia 27 tahun yang belum pernah bepergian ke luar negeri. Penemuan ini muncul saat mereka sedang mempelajari munculnya penyebaran Demam Berdarah Dengue di Jambi.

METUBE. Rekam gambar dari laman MeTube

METUBE.

Rekam gambar dari laman MeTube

Salah satu satu korporasi raksasa dalam industri media di Tanah Air, MNC Group, baru saja melahirkan platform berbagi konten berbentuk video MeTube. MNC mengelola MeTube melalui salah satu unit bisnisnya, MNC Play Media.

MeTube lahir dari kerjasama antara MNC Group dengan PT Linktone Indonesia. Perusahaan yang terakhir disebut sesungguhnya adalah penyedia konten hiburan asal Tiongkok.

Linktone mendarat ke dunia bisnis Tanah Air dan bertransformasi menjadi PT Linktone Indonesia dengan mengakuisisi portal OkeZone.com dari MNC Group beberapa waktu lalu.

Untuk kamu yang belum mengenal MeTube, baca lima hal tentangnya yang perlu kamu ketahui di artikel ini

MENANG. Novak Djokovic kalahkan Andy Murray di final Australia Terbuka. Foto oleh Lynn Bo Bo/EPA

MENANG. Novak Djokovic kalahkan Andy Murray di final Australia Terbuka.

Foto oleh Lynn Bo Bo/EPA

Novak Djokovic meraih gelar Australian Open yang keenam, pada Minggu, 31 Januari.

Petenis nomor satu dunia itu berhasil mengalahkan rivalnya, Andy Murray, di turnamen Australia Terbuka dalam 3 set, 6-1, 7-5, 7-6 di Melbourne.

Hasil ini membuat Murray menelan kekalahan kelima pada final Australia Terbuka.

Kemenangan ini adalah titel Grand Slam kesebelas Djokovic. Ia kini sama-sama berada pada urutan kelima bersama Rod Laver dan Bjorn Borg di belakang juara 17 kali Grand Slam Roger Federer. — Rappler.com