Mengenal lebih jauh para karakter film The Martian

Shinta Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mengenal lebih jauh para karakter film The Martian
Video singkat mengenai persiapan perjalanan para kru pesawat ARES 3 menuju Mars.

 


The Martian
(2015), film fiksi ilmiah yang dibintangi Matt Damon, tak hanya berpromosi dengan trailer. Sejak bulan lalu, film ini telah merilis video singkat mengenai persiapan perjalanan para kru pesawat ARES 3 menuju Mars. Minggu ini, video terbarunya menunjukkan rekaman para kru yang diwawancarai oleh psikolog NASA setelah menjalani masa isolasi 10 hari sebagai bagian dari latihan perjalanan mereka.

Dalam video terdahulu, kita sudah diperkenalkan sekilas pada para kru ARES 3. Mark Watney (Damon) adalah astronot yang merangkap sebagai botanis dalam misi ini. Sang pilot, Rick Martinez (Michael Peña), merupakan lulusan terbaik saat sekolah di Akademi Angkatan Udara.

Pemimpin ekspedisi ini, Melissa Lewis (Jessica Chastain), adalah kolektor vinyl klasik. Alex Vogel (Aksel Hennie) adalah astronot berkebangsaan Jerman. Christopher Beck (Sebastian Stan) adalah seorang dokter bedah. Yang terakhir, sang ahli komputer, Beth Johanssen (Kate Mara), pernah menjadi pemenang di acara hackathon terbesar yang pernah diselenggarakan NASA ketika usianya baru 17 tahun.

Di video terbaru yang juga sarat unsur komedi, penonton diajak mengenal lebih dalam kepribadian masing-masing kru dan fakta menarik kehidupan mereka. Contohnya adalah Melissa Lewis yang digambarkan Johanssen sebagai sosok jagoan. Lewis memandang dingin sang psikolog yang mencoba mempertanyakan kemampuannya dengan pertanyaan yang menjurus seksis. Lewis menjawab pertanyaan tersebut dengan menyebutkan kualifikasinya sebagai lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut, serta pengalamannya saat bertugas di kapal selam. Wajah sang psikolog yang tadinya santai perlahan menjadi lucu karena terlihat tegang dan terintimidasi. Keputusan untuk memilih Jessica Chastain untuk berperan sebagai Lewis jelas sangat tepat.

Film The Martian sendiri bercerita mengenai Mark Watney, seorang astronot yang dianggap telah meninggal setelah timnya diterjang badai ganas dalam sebuah misi ke Mars. Meski terpisah dari krunya, Watney ternyata selamat dan terdampar sendirian di planet yang tak ramah tersebut. Hanya punya bekal seadanya untuk bertahan, Mark harus mengandalkan kecerdikan, akal, dan semangatnya untuk tetap hidup dan mencari cara untuk mengirim pesan ke Bumi.

Jutaan kilometer darinya, NASA dan sebuah tim yang terdiri dari ilmuwan internasional berusaha tanpa mengenal lelah untuk membawa Mark pulang. Rekan-rekan Mark dari misi ke Mars pun di saat yang bersamaan merencanakan upaya penyelamatan yang berani, namun hampir mustahil untuk dijalankan.

Matt Damon yang sedang rajin bermain di genre fiksi ilmiah kembali terdampar di planet lain setelah sebelumnya muncul dalam Interstellar (2014). Sementara itu, Ridley Scott yang memang merupakan salah satu sutradara terbesar dalam genre ini kembali ke asal setelah dua film sebelumnya, aksi petualangan Exodus: Gods and Kings (2014) dan drama thriller The Counselor (2013), tidak mendapat sambutan menggembirakan.

Film yang diadaptasi Drew Goddard dari novel karya Andy Weir ini akan diputar perdana bulan September nanti dalam ajang Toronto International Film Festival 2015. The Martian yang masuk dalam segmen Gala Presentations akan diputar bersama film Freeheld (Julianne Moore, Ellen Page), The Dressmaker (Kate Winslet, Liam Hemsworth), The Program (Ben Foster), dan Legend (Tom Hardy) dalam festival bertabur bintang ini. – Rappler.com

Baca juga:
Ryan Reynolds di trailer terbaru Deadpool

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!