Risma: Main game Sims City, saya belajar cara menangani kota

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Risma: Main game Sims City, saya belajar cara menangani kota
Selain bermain game, Risma juga suka membaca komik. Apa yang jadi favoritnya?

JAKARTA, Indonesia — Gelaran Popular Culture Convention Asia (Popcon Asia) yang sedang berlangsung di Jakarta kedatangan tamu istimewa pada hari kedua penyelenggaraannya, Sabtu, 8 Agustus 2015. 

Ia adalah Wali Kota Surabaya Tri “Risma” Rismaharini. Risma menjadi salah satu pembicara dalam salah satu sesi talkshow Popcon Asia hari ini bersama , dan .

Sebagai wali kota, Risma memaparkan bagaimana Surabaya mengembangkan berbagai program yang dapat mendukung tumbuh kembang industri kreatif dan kreativitas anak muda di sana.

Namun tak hanya itu, uniknya Risma juga bercerita tentang interaksinya dengan produk-produk industri kreatif seperti komik dan game. Wali kota petahana yang belum memiliki penantang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Surabaya 2015 ini rupanya juga suka membaca komik dan bermain game.

Game yang merangsang otak seperti Sims City menjadi pilihan Risma untuk dimainkan. Dari situ, ia mengaku belajar cara berpikir dalam menangani kota secara menyeluruh.


Sedangkan urusan membaca komik, tokoh komik favorit Risma adalah Gundala Putra Petir.


 

Selain menjadi pembicara, Risma juga berkeliling arena Popcon Asia dan melakukan sejumlah kegiatan lain, termasuk menemui para pelaku industri kreatif Surabaya yang menjadi peserta Popcon Asia 2015.



Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!