Ulasan film terbaru pekan keempat Agustus 2015

Shinta Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ulasan film terbaru pekan keempat Agustus 2015
Film-film yang bisa kamu tonton akhir pekan ini. Ada drama remaja, film spionase, hingga sejarah Indonesia

Ketinggalan nonton Paper Towns dan The Man from U.N.C.L.E. pekan lalu? Tenang, dua film tersebut sudah bisa disaksikan mulai minggu ini.

Kalau sudah nonton dua-duanya pun, masih ada beragam film baru lainnya yang bisa dipilih di bioskop untuk ditonton saat akhir pekan nanti. Ada film adaptasi anime, cerita dongeng bercampur horor, dan film biopik. Yang mana yang menarik untuk disaksikan?

Mari cek daftar lengkapnya.

1. How to Make Love Like an Englishman 

Richard Haig (Pierce Brosnan) adalah profesor sastra Inggris sukses yang dikelilingi banyak mahasiswi cantik. Tapi, ia merasa ada yang kurang dengan kehidupan percintaannya dan ingin menjalin hubungan yang tak hanya numpang lewat.

Maka, ketika pacarnya yang berusia jauh lebih muda, Kate (Jessica Alba), memberi tahu bahwa ia hamil, Richard yang sangat ingin memiliki keluarga sendiri pun sangat bahagia. Yang jadi masalah, Richard sebenarnya tidak mencintai Kate. Ia justru memendam perasaan pada saudarinya, Olivia (Salma Hayek).

Tanggal rilis: 25 Agustus 2015

2. The Man from U.N.C.L.E. 

Meski plotnya tidak istimewa, The Man from U.N.C.L.E. adalah tontonan yang cukup menarik karena penampilan para aktor dan aktrisnya, serta gaya dan desain retronya yang sangat memanjakan mata.

Dua agen dari kubu yang bermusuhan, Napoleon Solo (Henry Cavill) dari CIA dan Ilya Kuryakin (Armie Hammer) dari KGB, terpaksa harus menaati perintah ketika keduanya ditugaskan dalam sebuah misi penting. Sebuah organisasi kriminal hampir memecahkan kunci untuk membuat senjata nuklir dengan mudah.

Supaya dapat menghentikan mereka, Solo dan Kuryakin meminta bantuan Gaby Teller (Alicia Vikander), mekanik yang juga putri seorang ilmuwan, untuk mendekati organisasi berbahaya tersebut.

Tanggal rilis: 26 Agustus 2015

3. The Piper 

The Pied Piper of Hamelin adalah dongeng dari Jerman yang kini diadaptasi dengan latar Korea.

Tak lama setelah Perang Korea, Woo-ryong (Ryu Seung-ryong) dan putranya, Young-nam (Goo Seung-hyun), tiba di sebuah desa terpencil di pegunungan.Sang kepala desa pun mengizinkan Woo-ryong mencari pekerjaan sementara untuk mengumpulkan uang demi meneruskan perjalanannya ke Seoul.

Woo-ryong menyadari kalau desa ini diserang wabah tikus, dan ia menawarkan diri untuk mengusir mereka. Meski sukses melakukan tugasnya, sang kepala desa mengkhianati Woo-ryong serta putranya dan menolak untuk membayar jasanya.

Woo-ryong yang bersumpah untuk membalas dendam pun memancing tikus-tikus yang telah diusirnya untuk kembali, menggenapkan sebuah ramalan lama yang akan membawa kengerian di desa tersebut.

Tanggal rilis: 26 Agustus 2015

4. Attack on Titan 

Film ini adalah bagian pertama dari dua film yang diadaptasi dari manga dan anime populer dengan judul sama.

Kisahnya bercerita tentang umat manusia yang kini berada di ambang kepunahan karena kehadiran sosok Titan — makhluk raksasa pemakan manusia — dan kini hidup dikelilingi tembok pengaman yang tinggi.

Setelah kehilangan orang yang dikasihinya karena tembok tersebut dijebol Titan, seorang pemuda bernama Eren Jaeger (Haruma Miura) bergabung dengan divisi militer untuk melawan Titan. Dalam sebuah pertarungan, terjadi suatu hal yang misterius.

Apakah ini jawaban untuk memenangkan perang melawan Titan?

Tanggal rilis: 26 Agustus 2015

5. Gangster 

Jamroni (Hamish Daud) adalah preman pasar di Yogyakarta yang bermimpi suatu saat bisa hidup bersama gadis dari kampungnya, Sari (Eriska Rein). Mimpinya pupus ketika Sari pindah ke Jakarta.

Sementara itu, sebelum meninggal, ayahnya memberi tahu Jamroni bahwa ia bukan orang tua kandungnya. Ingin mencari orang tuanya yang asli dan bertemu Sari, Jamroni pergi ke ibu kota. Di sana, ia bertemu dengan Retta (Nina Kozok) yang kabur dari rumah karena dipaksa menikahi pria pilihan ayahnya atas alasan bisnis.

Karena butuh bantuannya, Retta mengenalkan Jamroni sebagai calon suaminya pada orang tuanya. Tapi, hal ini membuat keluarga dari pria yang harusnya dinikahi Retta merasa dipermalukan dan mengutus pembunuh bayaran untuk membekuk Jamroni. 

Tanggal rilis: 27 Agustus 2015

6. Jenderal Soedirman 

Belanda yang melepaskan diri secara sepihak dari Perjanjian Renville mengirim Jenderal Simons Spoor (Eric van Loon) untuk memimpin Agresi Militer II di Yogyakarta pada tanggal 19 Desember 1948.

Setelah Soekarno dan Hatta diasingkan ke Pulau Bangka, Jenderal Soedirman (Adipati Dolken) melanjutkan perjuangan dengan memimpin perang gerilya meski dirinya sedang sakit parah. Dari dalam hutan, Jenderal Soedirman menyatakan bahwa Republik Indonesia masih kokoh berdiri. Karena luasnya medan perang gerilya, Belanda pun kehabisan logistik dan waktu.

Di bawah kepemimpinan Jenderal Soedirman, rakyat akhirnya memenangkan perang. 

Tanggal rilis: 27 Agustus 2015

7. Paper Towns 

Quentin (Nat Wolff) dan tetangganya, Margo (Cara Delevingne), bukan teman dekat. Tapi, suatu malam mereka berbagi sebuah ikatan unik ketika Margo mengajak Quentin untuk menjalani sebuah petualangan seru di kota mereka.

Tak lama, Margo tiba-tiba menghilang. Quentin menyadari adanya petunjuk-petunjuk kecil yang tertinggal, dan berpikir bahwa ini mungkin kunci untuk menemukan Margo.

Ditemani sahabat-sahabatnya, Quentin pun mengalami perjalanan yang akan mengajarinya makna mengenai cinta.

Tanggal rilis: 28 Agustus 2015

8. All is Well 

All is Well bercerita mengenai sebuah keluarga yang kabur dari kejaran preman. Inder Bhalla (Abhishek Bachchan) dan ayahnya (Rishi Kapoor) pergi berdua dalam sebuah perjalanan panjang gara-gara sebuah hutang. Dalam perjalanan ini, mereka beradu argumen, mencoba untuk saling memahami, dan akhirnya, kembali menghargai satu sama lain. 

Tanggal rilis: 28 Agustus 2015 

Rekomendasi: Tak ada film yang benar-benar menonjol pekan ini, jadi tentukan pilihan berdasarkan selera Anda.

Ingin menonton drama remaja? Ada Paper Towns.

Film spionase yang menampilkan bromance antara Henry Cavill dan Armie Hammer? The Man from U.N.C.L.E. jawabannya.

Mau tontonan dengan nuansa sedikit gelap? Coba saksikan The Piper.

Dari Indonesia, Jenderal Soedirman pun patut disimak bagi mereka yang tertarik dengan kisah sejarah. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!