Marquez membayangi Lorenzo di sesi latihan MotoGP Australia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Marquez membayangi Lorenzo di sesi latihan MotoGP Australia

EPA

Jorge Lorenzo menjadi pembalap tercepat dalam sesi latihan bebas MotoGP Australia pada 16 Oktober

PHILLIP ISLAND, Australia—Juara dunia Marc Marquez mengintai Jorge Lorenzo sebagai pembalap tercepat di sesi latihan bebas MotoGP Australia pada Jumat, 16 Oktober.

Sebelumnya Marquez mengalami patah tangan kiri dalam sesi latihan bulan lalu dan gagal mempertahankan gelar juara dunianya. Dalam sesi latihan kali ini Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat 29,383 detik dalam satu lap, ketinggalan 0,050 detik dari rekannya senegaranya Lorenzo.

Hanya Lorenzo dan rekan satu timnya dari Yamaha Valentino Rossi yang dapat memenangkan MotoGP tahun ini, dengan tersisa hanya tiga balapan lagi.

Pemimpin championship sementara Rossi, yang merupakan pembalap tercepat ketiga setelah Lorenzo dan Marquez di sesi latihan pagi, turun menjadi pembalap tercepat kesembilan dalam akumulasi lap, 0.658 detik lebih lambat dari Marquez.

Pembalap Repsol Honda Marquez saat ini berada 86 poin di belakang Rossi dalam peringkat championship.

Lorenzo mengalami peningkatan di sesi latihan bebas kedua, di mana ia hanya terpaut 0,9 detik dari 13 pembalap tercepat.

Pembalap tim Suzuki Ecstar Maverick Vinales kembali dari kegagalannya untuk sampai garis finish di balapan Motegi, Jepang, minggu lalu, hanya terpaut 0,135 detik dari Marquez.

Pembalap asal Italia Andrea Iannone (+0.161 detik) merupakan yang tercepat keempat dan pembalap tim LCR Honda Cal Crutchlow (+0.196 detik) berada tepat dibelakangnya.

Pemenang MotoGP Jepang minggu lalu Dani Pedrosa (+0.493 detik) berada di posisi keenam.

Sementara itu, Rossi dan Lorenzo yang berada di peringkat pertama dan kedua klasemen saat ini terpaut 18 poin.

Rossi yang berusia 36 tahun dan memegang tujuh gelar dunia sedang berusaha menambah koleksinya sejak terakhir kali menang di tahun 2009. —Laporan dari AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!