Rossi ingin mengalahkan Lorenzo di Malaysia

Agence France-Presse

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rossi ingin mengalahkan Lorenzo di Malaysia

EPA

Apabila Rossi berhasil ‘finish’ di posisi pertama dan Lorenzo tidak berhasil naik ke podium, gelar juara dunia bisa jadi miliknya akhir pekan ini

JAKARTA, Indonesia — Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan adu kecepatan untuk memperoleh gelar MotoGP di sirkuit penuh intrik Sepang, Malaysia, akhir pekan ini.

Pertandingan antara kedua pembalap Yamaha ini menjadi semakin ketat lantaran hasil spektakuler di MotoGP Australia, saat Lorenzo berhasil naik ke podium di posisi kedua sedangkan Rossi hanya berhasil finish di posisi keempat yang membuat mereka hanya terpaut sebelas poin.

Pembalap legendaris berusia 36 tahun, Valentino Rossi sebelumnya telah memenangkan juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali, namun sejak 2009 belum pernah menang sekalipun.

“Hanya tersisa dua balapan lagi, dan sangat penting untuk tidak membuat kesalahan sedikit pun,” kata Rossi.

“Di Australia kami bertanding dengan baik, tapi seharusnya bisa lebih baik lagi. Sekarang kita hanya butuh dua pertandingan bagus untuk mengakhiri musim yang sukses ini.”

Rossi cocok dengan sirkuit Sepang yang lembab dan licin, ia telah memenangkan enam balapan di sini sepanjang karirnya.

Apabilan Rossi berhasil finish di posisi pertama dan Lorenzo tidak berhasil naik ke podium, maka bisa jadi hari Minggu, 25 Oktober besok Rossi resmi menjadi juara musim ini.

Tapi sepertinya agak mustahil mengingat Lorenzo selalu berhasil naik ke podium di seluruh pertandingan musim ini. Dan masih ada satu pertandingan lagi yang tersisa pada bulan depan di Valencia.

Lorenzo, 28 tahun, yang pernah memenangkan gelar juara dunia pada 2010 dan 2012, belum dapat memastikan gelar juara dunia di Sepang ini. 

Dia membutuhkan dua kemenangan di sisa dua pertandingan untuk dapat memenangkan gelar juara dunia ketiganya.

“Tujuan utamanya adalah untuk kembali memperkecil jarak dengan perolehan poin Valentino sehingga di Valencia akan sedikit lebih mudah. Saya merasa kuat dan sangat menantikan balapan di Malaysia,” kata Lorenzo.

Jarak antara puncak klasemen Valentino Rossi dengan Lorenzo di posisi kedua mengecil pasca perolehan poin di MotoGP Australia.

Rossi memiliki 296 poin, disusul oleh Lorenzo dengan 285 poin.

Rossi merupakan juara kedua di sirkuit Sepang pada tahun lalu, tepat dibelakang Marc Marquez yang telah memastikan gelar juara dunianya di MotoGP 2014.—Dengan laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!