Cara mudah pasien janjian dengan dokter

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Cara mudah pasien janjian dengan dokter
Direktori dokter Indonesia yang mengizinkan pasien membuat janji dengan dokter secara online.

JAKARTA, Indonesia—Pemeriksaan kesehatan merupakan kebutuhan seluruh masyarakat. Namun seringkali masyarakat kesulitan dalam mencari tenaga profesional yang ahli di bidangnya. Selain itu, proses pembuatan janji dengan para dokter yang terbatas itu juga memakan waktu.

Sebagai solusi dari masalah ini, konsula.com akan mengeluarkan dua produk pada Januari 2016 mendatang: Konsula Search dan Konsula Connect.

Konsula Search merupakan direktori yang didesain menghubungkan pasien dengan tenaga kesehatan sesuai dengan kebutuhannya. Sedangkan Konsula Connect merupakan software berbasis cloud yang akan membantu para dokter dan klinik untuk mengoptimalkan praktik mereka.

CEO Konsula Shinta Nurfauzia mengklaim bahwa konsula.com akan mampu mengurangi waktu yang digunakan pasien dalam proses pemeriksaan kesehatan.

“Seorang pasien biasanya harus menghabiskan waktu sekitar tiga setengah jam untuk mencari dokter, menunggu reservasi janji dokter, registrasi di klinik, maupun menunggu hingga bertemu dokter,” tutur Shinta dalam rilis yang dikeluarkan Konsula.

Sedangkan Konsula Search dapat mempersingkat proses ini hingga pasien hanya akan mengeluarkan waktu selama 15 menit.

“Dengan kedua produk kami, kami ingin membawa hubungan dokter dan pasien ke tingkat yang jauh lebih nyaman,” katanya.

Layanan Konsula Search yang akan diluncurkan pada Januari 2016 mendatang ini disediakan gratis untuk para pasien. —Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!