Hasil Liga Spanyol: Barcelona pesta gol, Atletico Madrid membuntuti

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona pesta gol, Atletico Madrid membuntuti
Barcelona pesta gol 6-0 ke gawang Getafe, Atletico Madrid tekuk Deportivo 3-0

JAKARTA, Indonesia — Laju Barcelona di Liga Spanyol tak terhentikan. Mereka melumat Getafe 6-0 dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, pada Sabtu, 12 Maret.

Hasil ini membuat Barcelona unggul 11 poin di pucuk klasemen dengan 75 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid yang memiliki 67 poin.

Pesaing terdekatnya, Atletico Madrid, meski menang besar 3-0 atas Deportivo La Coruna, masih terus membuntuti Barca di posisi kedua klasemen sementara.

Berikut rangkumannya:

Barcelona pesta gol 6-0 ke gawang Getafe

Barcelona berpesta gol saat melumat Getafe 6-0.

Blaugrana—julukan Barcelona—unggul 1-0 setelah umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri salah diantisipasi gelandang bertahan Getafe, Juan Rodriguez, yang membelokkan arah bola masuk ke gawang sendiri pada menit 9.

Dua menit kemudian Barcelona berpeluang menggandakan kedudukan lewat eksekusi penalti menyusul pelanggaran Velazquez terhadap Neymar. 

Messi yang mengambil tendangan penalti gagal melakukan tugasnya setelah sepakan ke arah kiri terbaca kiper Getafe, Vicente Guaita. 

Namun Bercelona kembali unggul lewat permainan terbuka yang diperagakan Iniesta dan Messi yang kemudian melepaskan umpan pendek kepada Munir El Haddad pada menit 20.

Sepakan mendatar Neymar menggetarkan jala gawang Getafe sekaligus mengantar Barcelona unggul 3-0. Itu merupakan gol Neymar ke 19 di La Liga musim ini.

Menjelang istirahat babak pertama, Messi membayar kesalahannya setelah sepakan kaki kirinya masuk ke sudut kanan gawang Getafe untuk keunggulan 4-0.

Pada babak kedua Barcelona tidak kendur, Messi yang menggiring bola berhasil mengirimkan umpan kepada Neymar yang menemukan celah untuk melepaskan tembakan yang berbuah gol atas keunggulan 5-0 pada menit 51.

Tendangan salto Arda Turan menyusul sepak pojok Munir pada menit 57 menutup kemenangan 6-0 Barcelona atas Getafe.

Tekuk Deportivo 3-0, Atletico Madrid buntuti Barcelona

Kemenangan ini mengokohkan posisi Atletico Madrid di peringkat kedua klasemen sementara. Adapun Deportivo La Coruna tidak beranjak dari posisi 13 dengan 33 poin.

Gol pertama tim yang dilatih Diego Simeone tersebut diciptakan lewat tandukan Saul Niguez yang menyongsong umpan silang akurat oleh Felipe Luis dari sayap kiri pada menit 11. 

Atletico menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan Koke dimaksimalkan penyerang asal Perancis, Antoine Griezmann, menjadi gol lewat sepakan kaki kiri pada menit 60. 

Atletico menambah skor menjadi 3-0 lewat aksi pemain pengganti, Angel Correa, yang menyepak bola umpan tendangan bebas yang dilepaskan Gabi pada menit 83. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!