5 hal yang perlu kamu tahu tentang Zaskia Gotik

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal yang perlu kamu tahu tentang Zaskia Gotik
Identik dengan goyang itik

JAKARTA, Indonesia — Nama Zaskia Gotik tengah ramai dibicarakan. Bukan karena ia meluncurkan lagu baru, tapi dara berusia 25 tahun baru saja dilaporkan ke polisi dengan tudingan menghina Pancasila.

Saat ini kasus pelecehan Pancasila yang juga menyeret presenter Denny Cagur, tengah diperiksa kepolisian. Zaskia terancam 5 tahun penjara.

Berikut 5 hal yang perlu kamu tahu tentang Zaskia:

1. Terkenal karena Vicky Prasetyo

Nama Zaskia melejit karena ia pernah menjalin kasih dengan Vicky Prasetyo dua tahun lalu. Saat itu, Vicky, yang awalnya juga bukan siapa-siapa tengah melejit lantaran kerap melontarkan istilah-istilah “intelektual” yang mengundang tawa dan cemooh masyarakat.

Awal September 2013, keduanya kemudian bertunangan, dengan pesta mewah yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski. Namun, pada 5 September, Zaskia langsung memutus hubungannya dengan Vicky.

 “Neng (panggilan Zaskia, red) merasa ditipu. Dia jahat sekali menipu Abah dan Umi yang masih polos,” kata pemilik nama asli Zaskia Shinta alias Surkianih.

Ia baru mengetahui kalau Vicky bukanlah pengusaha kaya seperti yang diceritakannya pada Zaskia. Selain itu, mantan tunangannya ini ternyata telah beristri dan mempunyai dua anak.

2. Pernah bermasalah dengan Nikita Mirzani

Perseteruan kedua Zaskia dengan artis Nikita Mirzani terjadi pada 2013 lalu, saat Nikita mengomentari pendidikan Zaskia Gotik. Dalam sebuah tayangan infotainment, Nikita mengatakan kalau Zaskia tak lulus SD. Pernyataan ini membuat Zaskia menangis saat menjadi bintang tamu di acara Hitam Putih.

“Itu hak dia berbicara itu. Dari dulu Neng pernah bilang tidak lulus SD, Neng enggak lulus SMP, Neng orang kampong, enggak sekolah tinggi,” curhatnya kepada host Deddy Corbuzier.

3. Memang tidak lulus SD karena kesulitan ekonomi

Zaskia tak pernah malu mengakui kalau ia memang tak bisa memperoleh pendidikan tinggi karena kesulitan ekonomi keluarganya. Ia terpaksa mengubur keinginannya lulus dari Sekolah Dasar (SD), hingga melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia pun pasrah dengan komentar-komentar miring yang bermunculan karena hal ini. Namun, menurut dia, lahir di keluarga yang tak mampu bukan keinginannya.

“Silakan mereka berkomentar, cuma Neng mau mau ngomong, siapa sih yang enggak mau sekolah tinggi, siapa sih yang mau dilahirkan keluarga kurang mampu, siapa sih yang mau jadi orang bodoh, kan enggak ada yang mau. Yah, itu semua Neng terima,” kata.

Namun, ia berharap dapat memperoleh ijazah SMP dan SMA lewat paket kesetaraan.

4. Batal dapat penghargaan gara-gara hina Pancasila

Zaskia nyaris mendapatkan penghargaan dari Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik (PAPPRI) dan Badan Ekonomi Kreatif. Ia memenangkan kategori penyanyi dangdut pendatang baru fenomenal.

Namun, piala itu kini tinggal angan semata. Panitia memutuskan untuk menghilangkan namanya dari daftar penerima penghargaan.

Kepada media, Tika Bisono selaku Ketua Bidang Humas dan Media PAPPRI, menyatakan penghargaan diberikan karena menilai attitude dan kecerdasan artis yang bersangkutan.

“Bukan hanya kepopuleran dan bombastis dengan sensasi-sensasinya,” kata dia.

5. Memulai karir dangdut sejak belia

Sejak kecil, Zaskia memang sudah menunjukkan ketertarikannya pada dangdut. Ia mulai rajin ikut kompetisi menyanyi sejak usia 13 tahun, dan terus menuai prestasi di kampungnya. Keadaan terus membaik ketika ia mulai mendapat undangan untuk menyanyi di panggung dangdut.

“Honor pertama Neng waktu itu Rp 30 ribu,” kenang perempuan yang mempopulerkan gerakan Goyang Itik ini.

Kini Zaskia menjadi penyanyi yang bernaung di bawah label Nagaswara. Beberapa lagunya yang cukup fenomenal adalah Satu Jam Saja dan Bang Jono.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!