Jadwal dan hasil perempat final Liga Champions 2015/2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jadwal dan hasil perempat final Liga Champions 2015/2016
Manchester City, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Bayern Munich memastikan langkahnya ke semifinal Liga Champions musim 2015/2016.

JAKARTA, Indonesia (UPDATED) — Kompetisi klub terbaik Eropa UEFA Champions League musim 2015/2016 telah memasuki babak perempat final.

Delapan tim akan bertarung memperebutkan juara yang akan ditentukan partai final di Milan, Italia, bulan Mei mendatang.

Berikut jadwal lengkap perempat final UEFA Champions League musim 2015/2016: 

Berikut hasil lengkap pertandingan babak perempat final Liga Champions:

Kamis, 14 April

Atletico Madrid vs Barcelona

Skor akhir: 2-0

Jalannya pertandingan: Atletico Madrid menjadi wakil kedua dari Spanyol setelah Real Madrid yang berhasil melaju ke babak semifinal, pasca kemenangan atas juara Liga Champions musim lalu Barcelona.

Setelah sebelumnya kalah 2-1 di stadion Camp Nou, Atletico berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann.

Griezmann mencetak gol pertamanya pada menit 36 dan mengamankan posisi Atletico, mengingat timnya unggul agregat gol tandang.

Namun pada menit 88, Griezmann semakin memastikan langkah Atletico dengan mencetak gol lewat titik penalti dan membuat agregat berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan Atletico.

Benfica vs Bayern Munich

Skor akhir: 2-2

Jalannya pertandingan: Bayern Munich berhasil lolos ke babak semifinal dengan agregat 3-2, setelah hasil seri 2-2 melawan Benfica.

Tim tuan rumah Benfica sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Jimenez pada menit 27, namun dibalas oleh Vidal sebelas menit kemudian dan kedudukan menjadi seri 1-1.

Tujuh menit setelah dimulainya babak kedua, gol Thomas Muller memberikan keunggulan bagi Munich.

Anderson Talisca mencetak gol untuk Benfica pada menit 76, namun skor imbang 2-2 tersebut tidak cukup membuat timnya lolos, karena di leg pertama Munich unggul 1-0.

Bayern Munich pun menjadi tim keempat yang lolos ke semifinal Liga Champions musim 2015/2016.

Rabu, 13 April

Real Madrid vs VfL Wolfsburg

Skor akhir : 3-0

Jalannya pertandingan: Real Madrid berhasil memutar balikkan keadaan dan melaju ke babak semifinal Liga Champions musim 2015/2016 lewat penampilan menawan Cristiano Ronaldo di depan publik di stadion Santiago Bernabeu.

Real Madrid lolos dengan agregat 3-2, setelah sebelumnya kalah 2-0 di kandang VfL Wolfsburg.

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick dan membuat Real Madrid hingga pertandingan berakhir.

Gol pertama tercipta pada menit 16, dilanjutkan dengan gol keduanya berselang 60 detik kemudian.

Sementara gol penutup dicetak di babak kedua, pada menit 77 dan memastikan langkah Madrid menuju semifinal.

Manchester City vs Paris St. Germain

Skor akhir: 1-0

Jalannya pertandingan: Manchester City berhasil menjadi satu-satunya wakil Inggris di semifinal Liga Champions musim 2015/2016 setelah mengalahkan Paris St. Germain dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Etihad, Kevin De Bruyne menjadi pahlawan yang berhasil mencetak satu-satunya gol pada menit 76.

Pada leg pertama yang berakhir dengan skor 2-2, De Bruyne juga menyumbangkan satu gol.

Hasil tersebut membuat skor agregat menjadi 3-2 dan memuluskan jalan City ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya.

Kamis, 7 April

Paris St. Germain vs Manchester City

Skor akhir: 2-2

Jalannya pertandingan: Manchester City tahan imbang tim tuan rumah saat dijamu Paris St. Germain dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

Gol City dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Fernandinho pada menit 38 dan 72. Sementara gol bagi PSG dicetak oleh Ibrahimovich 41 dan menit 59.

Ibrahimovich sempat mendapatkan hadiah penalti, namun tendangannya berhasil diselamatkan oleh kiper Joe Hart.

VfL Wolfsburg vs Real Madrid

Skor akhir: 2-0

Jalannya pertandingan: VfL berhasil mengalahkan juara Liga Champions sepuluh kali Real Madrid dalam leg pertama perempat final.

Ricardo Rodriguez membawa Wolfsburg unggul di 18 menit pertama lewat tendangan penalti, sebelum Maximillian Arnold membuat skor menjadi 2-0 tujuh menit kemudian.

Rabu, 6 April

Barcelona vs Atletico Madrid

Skor akhir: 2-1

Penyerang Barcelona Luis Suarez menyumbang dua gol untuk memastikan timnya menang atas tim tamu Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions.

Fernando Torres mencetak gol terlebih dahulu untuk Atletico pada menit ke-25 dan kemudian harus diusir keluar lapangan pada menit ke-36. Barca – sebutan untuk tim Barcelona – ketinggalan 0-1 hingga akhir babak pertama.

Suarez kemudian berhasil menyamakan kedudukan dari jarak dekat pada menit ke-63 dan menanduk gol penentu kemenangan pada menit ke-74. Dengan kemenangan Barcelona, membawa sang juara bertahan Liga Champions memiliki keunggulan agregat sebelum dimainkannya leg kedua pada pekan depan di Vicente Calderon.

Bayern Munich vs Benfica

Skor akhir: 1-0

Gol penentu Bayern Munich diciptakan oleh Arturo Vidal pada saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol Vidal ke tim tamu berasal dari tandukan kepala.

Penyerang Bayern, Robert Lewandowski memiliki peluang bagus untuk menambahi gol kedua pada fase akhir pertandingan, namun ia memilih untuk mengoperkan bola kepada Philipp Lahm. Tetapi, peluang itu gagal berbuah gol. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!