Terkendala hujan, Vettel tercepat di sesi FP3 GP China

Aswin Prasetyo

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Terkendala hujan, Vettel tercepat di sesi FP3 GP China
Rio Haryanto di posisi ke-14. Lintasan basah tak mengundang minat para pembalap untuk turun latihan di Shanghai

 

JAKARTA, Indonesia — Pembalap tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menempati posisi teratas pada sesi latihan ketiga (Free Practice 3, atau FP3) pada gelaran seri Grand Prix (GP) China, pada Sabtu, 16 April. 

Dengan catatan waktu putaran 1:57.351 detik, Vettel berada di atas Valtteri Bottas dari tim Williams yang lebih lamban 0.710 detik, dan juga Sergio Perez dari tim Force India di posisi ketiga dengan catatan waktu tertinggal 1.338 detik.

Cuaca hujan yang cukup deras dan lintasan basah total membuat sesi FP3 tak mengundang banyak aksi di lintasan Shanghai International Circuit. Total delapan pembalap memutuskan tidak ikut serta di sesi FP3, termasuk dua pembalap Mercedes pemimpin klasemen pembalap saat ini, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Melihat cuaca yang akan terus hujan menjelang kualifikasi beberapa jam mendatang, beberapa tim, seperti McLaren-Honda dan Mercedes, memiliki strategi untuk meminimalisasi penggunaan ban kompon full-wet dan intermediate .

Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, menjadi yang ke-14 tercepat di sesi FP3 dengan catatan waktu 2:02.732 detik, atau tertinggal 5.381 detik dari Vettel. —Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!