Joey Alexander tampil memukau di konser pulang kampung

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Joey Alexander tampil memukau di konser pulang kampung

ANTARA FOTO

Pianis muda Joey Alexander sukses menghibur para penggemarnya di Indonesia pada konsernya hari Minggu, 22 Mei

JAKARTA Indonesia—Pianis muda nominasi Grammy Awards 2016 Joey Alexander akhirnya menggelar konser perdana di Tanah Air pada Minggu, 22 Mei.

Dalam konser yang berlangsung 2 x 45 menit di Jakarta International Expo, Kemayoran, Joey bersama dua rekannya, drummer Jeff “Tain” Watts dan contrabassis Dan Chmielinski, menghibur penonton yang mengisi 2.300 kursi yang mengelilingi panggung.

Konser dibuka oleh pemandu acara Najwa Shihab, yang menceritakan sedikit tentang karakter Joey yang dianggapnya memang “anak-anak banget”. Najwa pun kemudian memanggil Jeff, Dan, serta Joey naik ke atas pentas.

Tak lama kemudian, Joey pun memulai nomor pertamanya. Trio tersebut membawakan lagu Giant Steps dari album perdana Joey yang masuk sebagai nominasi Grammys, kemudian dilanjutkan dengan gubahan lagu My Favourite Things dari album yang sama.

Seusai lagu kedua, Joey menyapa penggemarnya dan berterima kasih atas kehadiran lebih dari 2.000 penonton di JI Expo malam itu. Joey pun melanjutkan konser dengan memainkan lagu Somewhere Over the Rainbow hasil gubahannya yang disambut tepuk tangan meriah. Setelah itu, pembawa acara Najwa Shihab kembali ke atas pentas dan bertanya tentang perasaan Joey bisa menghibur audiens di Indonesia untuk pertama kalinya.

Joey pun kembali melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu City of Lights, lagu yang juga pernah ia bawakan di atas panggung Grammy Awards 2016, yang mendapatkan standing applause dari musisi dunia yang hadir, termasuk Bruno Mars dan Taylor Swift.

Konser kemudian ditunda selama 15 menit untuk membiarkan Joey beristirahat. Sesaat sebelumnya, Najwa Shihab sempat mengumumkan bahwa setelah break, akan ada seorang tamu spesial yang naik ke atas pentas, berinisial A.

Ternyata Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menyempatkan diri untuk hadir menyaksikan penampilan Joey, bersama anak dan istrinya. Ia pun diminta sejenak ke atas panggung untuk mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Joey Alexander.

Sebelumnya, Ahok sempat menghubungi Joey lewat Twitter dan memberikan permintaan khusus agar Joey membawakan lagu Jakarta Kicir-Kicir dalam konsernya. Joey pun menyanggupi dan akhirnya berkolaborasi bersama penyanyi jazz Dira Sugandi dan bassis Barry Likumahuwa membawakan request tersebut.

Acara pun kembali dilanjutkan dengan penampilan Joey, Jeff, dan Dan. Mereka bertiga membawakan beberapa lagu dari album kedua Joey yang baru akan dirilis pada September mendatang.

Konser usai sekitar pukul 22:20 WIB, diakhiri dengan tepuk tangan meriah dan standing applause dari seluruh penonton.

Pihak promotor pun menyatakan bahwa acara berlangsung lancar dan sukses. Bahkan manajer Joey sendiri mengaku konser pulang kampung Joey Alexander ini merupakan konser jazz terbesar yang pernah ia datangi selama mendampingi para musisi jazz.

Simak wawancara kami dengan Direktur Mahana Interact, Prima, di JI Expo, setelah acara berakhir.

Setelah konser selesai, Joey tidak langsung beristirahat. Ia masih bersemangat melayani para penggemarnya yang ingin foto bersama.

Simak pula wawancara bersama Barry Likumahuwa yang mengaku telah mengenal Joey sejak 2011.

Demikian keseruan Joey Alexander: Live in Concert yang berlangsung tadi malam, Minggu, 22 Mei, mulai pukul 20:00 WIB.

—Dengan laporan Santi Dewi/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!