5 prestasi Ariana Grande di usia belia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 prestasi Ariana Grande di usia belia
Ariana Grande berulangtahun yang ke-23 pada 26 Juni 2016

JAKARTA, Indonesia — Penyanyi belia Ariana Grande merayakan ulang tahunnya yang ke-23 pada Minggu, 26 Juni.

Meski terhitung masih muda, pelantun lagu Dangerous Woman ini sudah memiliki segudang prestasi yang bisa membuatmu kagum.

Berikut 5 pencapaian Grande yang perlu kamu ketahui, siapa tahu bisa menjadi sumber inspirasi:

1. Kolaborasi dengan penyanyi papan atas

Grande telah berkali-kali melakukan kolaborasi dengan penyanyi papan atas lainnya. Sebut saja Jessie J dan Nicki Minaj dalam lagu Bang Bang, atau The Weeknd dalam lagu Love Me Harder.

Dalam lagu Break Free, ia bekerjasama dengan musisi elektronik terkenal, Zedd; serta dengan rapper perempuan, Iggy Azalea, dalam lagu Problem.

Dengan usianya yang masih muda, tentu banyak artis lain yang akan berkolaborasi dengan Grande kelak.

2. Album peringkat pertama

Meski demikian, bukan berarti Grande hanya mendompleng nama-nama musisi di atas.

Dua album perdananya, Yours Truly dan My Everything, langsung memuncaki Billboard UK 200 berturut-turut. Padahal, jarak keluar kedua album hanya selisih setahun; Yours Truly pada 2013, sementara My Everything pada 2014.

Album pertamanya terjual hingga 138 ribu kopi lebih pada pekan pertama, sementara yang kedua meningkat jadi 169 ribu kopi.

Prestasi ini terakhir diraih oleh Susan Boyle, alumni ajang pencari bakat Britain’s Got Talent pada 2010.

3. Kekayaan 25 juta dolar

Total kekayaan Grande dipercaya mencapai US$ 25 juta. Album pertamanya diperkirakan sudah meraup US$ 620 ribu hanya dari penjualan di Amerika Serikat dan Jepang. Ditambah lagi dengan penghasilan dari tur keliling Amerika dan Kanada, The Listening Sessions, yang menambah US$ 680 ribu ke pundi-pundi Grande.

Album keduanya diperkirakan meraup keuntungan serupa, namun angka penjualan tiket konsernya lebih besar. Gelaran panggung bertajuk Honeymoon Tour ini diberitakan untuk US$ 41,8 juta; dengan harga tiket rata-rata US$ 170. Namun, angka tersebut masih harus dikurangi berbagai pengeluaran lain.

Grande juga memiliki rumah di Florida dengan nilai aset US$ 2,5 juta.

4. Penghargaan akting

Selain dalam bidang vokal, Grande ternyata memiliki bakat di bidang akting. Ia pernah tampil di panggung Broadway dalam sandiwara 13.

Di situ ia berperan sebagai seorang pemandu sorak bernama Charlotte. Penampilan Ari di sini membawanya untuk memperoleh National Youth Theatre Association Award pada 2008.

Setelah itu, ia beberapa kali tampil di serial televisi saluran Nickelodeon, yaitu Victorious dan Sam & The Cat.

5. Kolaborasi dengan MAC

Tak bisa dipungkiri, Grande memiliki penampilan yang unik dan menarik. Ia senang memakai kostum berwarna cerah, juga riasan berwarna senada.

Ia akhirnya berkolaborasi dengan raksasa make up, MAC, dalam koleksi Viva Glam yang diumumkan 22 Juni 2016 lalu.

Penjualan lipstik Viva Glam Ariana Grande tersebut akan didonasikan untuk yayasan AIDS milik MAC. Diperkirakan akan terkumpul sekitar US$ 425 juta atau sekitar Rp 5 triliun. 

Lipstik tersebut dijual sekitar US$ 16 atau sekitar Rp 200 ribuan. Lipstik dengan sentuhan warna ungu terang tersebut akan rilis pada September mendatang.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!