Hasil MotoGP: Jack Miller terdepan di Belanda

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil MotoGP: Jack Miller terdepan di Belanda
Hujan deras mengganggu jalannya balapan. Pembalap unggulan seperti Pedrosa dan Rossi pun gugur

JAKARTA, Indonesia — Pembalap asal Australia, Jack Miller, menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu, 26 Juni.

Pembalap Honda, Marc Marquez, finish di posisi dua.

Jack Miller adalah pembalap berusia 21 tahun yang baru menjalani debut di MotoGP pada musim lalu.

Ini adalah pertama kalinya Miller menjadi yang terdepan dalam balapan MotoGP. Ia merayakan kemenangannya dengan menaikkan tunggangan motornya.

Marquez dan Scott Redding melengkapi tiga besar. Diikuti Pol Espargaro dan Andrea Iannone pada peringkat keempat dan kelima.

Balapan hari ini diwarnai oleh hujan deras sejak sebelum dimulai. Para pembalap pun harus menggunakan ban tipe basah-lunak. Akibatnya, banyak pembalap yang mengalami kecelakaan dan keluar dari balapan.

Meski memulai balapan dari pole position, itu bukan jaminan bagi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, langsung menyalipnya sejak lap pertama.

Namun posisi Rossi diambil oleh Yonny Hernandez secara mengejutkan pada lap ketiga. Hernandez terlihat nyaman memimpin di depan hingga pada lap ke-12 motornya keluar lintasan.

Hernandez bukan satu-satunya pembalap yang batal menyelesaikan balapan.

Andrea Iannone, Dani Pedrosa, Dovizioso, dan Rossi pun terpeleset saat tikungan dan terlempar dari motor mereka masing-masing.

Iannone, yang memulai dari posisi paling belakang, juga berhasil maju ke P5 pada pertengahan balapan. Namun ia terpeleset dan terjatuh dari motor sehingga terlempar ke posisi belakang.

Iannone memulai balapan dari belakang karena kena sanksi saat GP Spanyol dua pekan lalu, yang mengakibatkan kecelakaan dengan Jorge Lorenzo.

Lorenzo sendiri tidak mencapai hasil yang baik dalam balapan hari ini. Ia memulai dari P10 dan harus finish di P11, meski sempat merangsek ke P5, sebelum keluar lintasan dan kembali terlempar ke belakang.

Bendera merah berkibar

Balapan sempat dihentikan sementara pada lap ke-15 akibat hujan deras yang membuat lintasan licin dan mengganggu penglihatan.

Saat balapan kembali dimulai setelah jeda beberapa menit, Dovizioso dan Rossi secara berturut-turut terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Dovizioso sempat memimpin sebelum terjatuh. Rossi kemudian juga berada di posisi terdepan dengan nyaman. Namun nasib baik sedang tak bersamanya hari ini.

Posisi kedua terdepan kini menjadi ajang saling menyalip antara Marc Marquez dan Jack Miller. 

Posisi Marquez di depan tak lama, sebab Miller langsung mengambil alih sebagai yang tercepat di Sirkuit Assen.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!