Ibrahimovic bawa Manchester United juarai Community Shield

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Awal yang manis untuk sebuah rezim baru di Old Trafford.

Ibra mengangkat trofi Community Shield. Foto: Manchester United Official Twitter Account

JAKARTA, Indonesia — Manchester United baru di bawah rezim Jose Mourinho langsung menghasilkan gelar. Dalam laga pembuka kompetisi Liga Primer, Community Shield, tim berjuluk Setan Merah itu mengalahkan juara liga musim lalu, Leicester City, dengan skor 2-1.

Wayne Rooney dan kawan-kawan langsung unggul di babak pertama dengan gol dari Jesse Lingard di menit ke-32. Inisiatif Lingard untuk menembus kotak penalti Leicester dengan solo run tak bisa dihentikan para pemain lawan hingga langsung berhadapan dengan kiper Kasper Schmeichel.

Namun, tim berjuluk The Foxes tersebut langsung merespons. Mereka membalas melalui sang superstar Jamie Vardy di menit ke-53. Pemain Inggris tersebut bekerja sama dengan apik bersama Ahmed Musa melakukan serangan balik.

Saat bola seharusnya bisa dengan mudah disapu Marouane Fellaini, pemain Belgia itu justru mengirim bola tepat di depan Vardy. Pemain 29 tahun itu lantas dengan mudah menaklukkan kiper United David De Gea.

Hasil seri bertahan hingga memasuki 10 menit akhir pertandingan. Namun, striker anyar United Zlatan Ibrahimovic langsung menunjukkan tajinya. Dia mencetak gol di menit ke-83 setelah menyambut umpan via tendangan pojok. Sundulan Ibra—sebutan Ibrahimovic—tak bisa dihalau bek Leicester.

Hasil tersebut membuat Mourinho menjalani start mulus di era barunya di Old Trafford. Pelatih asal Portugal tersebut langsung mempersembahkan gelar di ajang pertama yang dia ikuti di Inggris. Bagi United, hasil tersebut menambah koleksi Community Shield mereka menjadi 21 gelar.

“Rasanya sangat luar biasa bisa meraih gelar ini,” kata Ibra di situs resmi United.

Dalam laga tersebut, Mourinho memainkan pemain anyar hasil rekrutan transfer musim panas. Ibra dipasang sebagai striker tunggal di depan Anthony Martial, Wayne Rooney, dan Lingard. 

Sementara itu, bek Eric Bailly langsung dipasang sebagai duet palang pintu gawang De Gea bersama Daley Blind. Bailly langsung bermain gemilang. Dia berhasil memaksa Vardy tak berkutik. Bek belia itupun langsung ditahbiskan sebagai man of the match.

Rekrutan baru United lainnya, Henrik Mkhitaryan, juga dimainkan. Dia masuk menggantikan Juan Mata saat pertandingan sudah memasuki injury time.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!