Perjalanan Gatot Brajamusti di dunia hiburan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Perjalanan Gatot Brajamusti di dunia hiburan
Gatot terkenal memiliki kedekatan dengan beberapa selebriti Indonesia. Ia pun sempat berkarier sebagai penyanyi dan aktor.

 

JAKARTA, Indonesia — Nama Gatot Brajamusti kembali marak terdengar. Pasalnya, pria kelahiran 29 Agustus 1962 ini ditahan pihak kepolisan terkait status kepemilikan narkotika jenis sabu di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu malam, 28 Agustus. 

Ironisnya, peristiwa tertangkapnya Gatot ini justru setelah ia sukses terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) pada Minggu malam tersebut.

Sejak kemunculannya mulai dikenal publik di awal era 2000-an, Gatot Brajamusti yang akrab disapa Aa Gatot ini memang sedikit banyak dikenal atas kiprahnya di dunia hiburan Tanah Air.

Namanya santer diberitakan media terkait kedekatannya dengan beberapa pesohor Indonesia, karier di dunia musik, hingga keterlibatannya di dunia film.

Lantas, seperti apa jejak dan kiprah Aa Gatot di dunia hiburan Indonesia? Berikut beberapa ulasannya:

1. Reza Artamevia dan isu orang ketiga

Jika mendengar nama Aa Gatot, pikiran banyak orang tentu akan tertuju pada dugaan kedekatannya dengan beberapa sosok selebriti perempuan Tanah Air. Yang paling mencuri perhatian adalah isu kedekatan Gatot dengan penyanyi Reza Artamevia di penghujung 2004 silam.

Saat itu Reza dikabarkan menghilang dan menenangkan diri di padepokan milik Aa Gatot di Sukabumi, Jawa Barat, di tengah kisruh rumah tangganya dengan almarhum Adjie Massaid. Bahkan nama Gatot sempat disebut sebagai orang ketiga di pernikahan Reza-Adjie kala itu. Isu bahwa keduanya memiliki hubungan spesial pun mencuat meski Reza lantas membantah keras. 

Reza sempat menghilang dari dunia hiburan usai “skandal” ini. Ibu dua anak ini lantas kembali berkarier sebagai penyanyi dan merilis album pada 2009 setelah sempat vakum selama 7 tahun.

2. Penasihat spiritual Elma Theana

Hampir sama dengan Reza Artamevia, pesinetron dan bintang iklan Elma Theana pun sempat disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Gatot. 

Pasalnya, Elma rutin berguru pada Gatot selama bertahun-tahun. Sejak 2004 hingga 2013, Elma rutin mengikuti pengajian dan semua aktivitas di padepokan Aa Gatot di Sukabumi. Kala itu, Elma menyebut Gatot sebagai penasihat spritualnya. Tak hanya dirinya, suami Elma juga turut menemani setiap kali berkunjung ke padepokan.

Tapi pada 2013, akhirnya Elma memutuskan untuk tidak lagi aktif di padepokan Gatot. Menurut Elma, ia lebih memfokuskan untuk menekuni ibadah bersama suami dan keluarga dekatnya. Kabarnya, keluarga besar suami Elma tidak setuju dengan keterlibatannya di padepokan Gatot.

Elma juga ikut berperan dalam salah satu film garapan Gatot, Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita.

3. Irianti Erningpraja berhenti berguru di padepokan

Selain Reza Artamevia dan Elma Theana, salah satu selebriti yang juga sempat dekat dan aktif di berbagai kegiatan padepokan Aa Gatot adalah Irianti Erningpraja.

Sosok penyanyi, pencipta lagu, sekaligus mantan atlet renang ini juga mengaku pernah berguru di padepokan Gatot, tak berselang lama sejak bergabungnya Elma. Tapi keterlibatan Irianti memang tidak berlangsung lama. 

4. Rilis album

Selain dekat dengan selebritis, Gatot juga diketahui pernah menjajal kemampuan di dunia tarik suara. Ia pernah bergabung dengan Brajamusti Band sebagai vokalis dan meluncurkan album pada 2013. Sebelumnya, Gatot juga pernah merilis album religi bertajuk Tunjukkan Jalan yang Lurus pada 2008. 

Pada 2005, saat berita kedekatannya dengan Reza Artamevia tengah panas-panasnya, Gatot pernah merilis album bertajuk Kekasih. Di salah satu lagunya yang bertajuk Terkadang, Gatot bahkan berduet dengan Reza.

5. Karier di film layar lebar

Tak cukup di dunia tarik suara, Gatot pun lantas mengembangkan karier hiburannya ke film layar lebar. Tercatat, terdapat 3 judul film yang pernah dibintangi oleh Gatot, yakni Ummi Aminah (2012), Azrax Melawan Sindikat Perdangangan Wanita (2013), dan Sayap Kecil Garuda (2014).

Gatot juga akan kembali ke layar lebar melalui film D.P.O.  (Detachment Police Operation) yang akan tayang 15 September mendatang, di mana dirinya berperan sebagai polisi intel. Namun Gatot harus menelan pil pahit. Ironisnya, 14 hari jelang tayangnya film D.P.O., ia malah ditangkap polisi terkait kepemilikan narkoba.

Padahal, keterlibatan Gatot di dunia perfilman inilah yang lantas mengantarkannya terpilih sebagai Ketua PARFI untuk kedua kalinya dalam masa jabatan 2016-2021.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!