5 hal tentang Anniesa Hasibuan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Anniesa Hasibuan
Ia menjadi desainer busana muslim Indonesia pertama yang berkesempatan memamerkan karyanya di panggung utama New York Fashion Week 2016

JAKARTA, Indonesia – Nama Anniesa Hasibuan beberapa hari ini menjadi topik pembicaraan yang menarik di kalangan pecinta fashion. Pasalnya, namanya disejajarkan dengan puluhan desainer kondang dunia yang berkesempatan memamerkan karyanya di ajang New York Fashion Week pekan ini.

Siapa sebenarnya Anniesa Hasibuan?. Mengapa akhirnya ia berhasil menembus panggung utama New York Fashion Week dengan desain baju muslim?. Mari mengenal karya Anniesa Hasibuan lewat beberapa fakta di bawah ini:

Desainer baju muslim Indonesia pertama di NYFW

Hingga kini, desainer yang memperoleh titel ‘Best Designer Awards’ di acara Couture Fashion Week 2016 ini juga berhasil memamerkan karyanya pada ajang New York Fashion Week, Senin, 12 September lalu di area The Dock. Anniesa merupakan desainer busana Muslim Indonesia pertama yang tampil di acara tersebut.

Menggandeng brand dan model Indonesia

Kali ini Anniesa juga menggandeng brand lokal, Wardah Cosmetics, sebagai official makeup serta membawa beberapa model Indonesia juga untuk mengenakan desainnya di runway, salah satunya adalah Laura Muljadi.

Terinspirasi kehidupan kota Jakarta

Terinspirasi dari banyaknya budaya di kota metropolitan Jakarta, Anniesa memilih tema D’Jakarta untuk seluruh desain yang ditampilkannya di New York Fashion Week 2016.

Standing applause

Sebanyak 48 koleksi desainnya yang terdiri dari 38 desain baju siap pakai dan 10 gaun malam yang didesain dengan permainan motif ikat dan batik printing berhasil menarik perhatian penonton yang datang, mulai dari kalangan fashion blogger hingga Duta Besar Perwakilan Tetap Republik Indonesia di New York.

Perpaduan mutiara, payet dan bordir yang didominasi oleh warna perak dan emas yang menjadi ciri khas desain Anniesa ini pun mendapatkan standing applause dari penonton.

Tampil di beberapa negara

Kaftan Festival Westfield di London, Inggris menjadi ajang fashion show pertama Anniesa di dunia fashion internasional. Dia juga pernah memamerkan karyanya di Istanbul Fashion Week dan juga dua kali tampil di Couture Fashion Week tahun lalu dan tahun ini. Beragam desain perpaduan batik dan mutiara pun sempat menghiasi karyanya pada ajang fashion internasional tersebut.-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!