Philippine economy

Liga Champions: Leicester City optimistis kalahkan FC Porto

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Champions: Leicester City optimistis kalahkan FC Porto
Catatan FC Porto seringkali apes setiap kali melawan tim Inggris

JAKARTA, Indonesia – Kekalahan besar dari Manchester United pada akhir pekan lalu ternyata tak membuat kepercayaan diri Claudio Ranieri surut. Pelatih Leicester City ini tetap optimistis timnya akan membuat kejutan di Liga Champions Eropa.

“Karena bagi kami bermain di Liga Champions adalah sesuatu yang luar biasa. Karena itu kami akan bertanding sampai akhir,” kata Ranieri seperti dikutip dari laman resmi Leicester City, Selasa 27 September 2016.

Leicester City akan menjamu FC Porto dalam laga kedua babak penyisihan Grup G Liga Champions Eropa di King Power Stadium, Leicester, Rabu dinihari, 28 September 2016.

Ini sejatinya bukan waktu yang tepat untuk menjamu Porto. Sebab Leicester sedang babak belur setelah ditekuk Manchester United dengan skor 1-4 di ajang Liga Primer Inggris pada 24 September.

Ini menjadi kekalahan ketiga yang diraih Leicester dalam enam pertandingan Liga Primer Inggris. Catatan buruk ini membuat juara bertahan Liga Inggris ini kini terdampar di peringkat ke-12 klasemen.

Namun performa mereka di Liga Champions terbilang hebat. Klub berjulukkan The Foxes ini sukses mencukur klub asal Belgia, Brugge, dengan skor 3-0 pada laga pembuka babak penyisihan Grup G.

Kemenangan besar ini untuk sementara membuat Leicester kini menempati peringkat puncak klasemen Grup G. Tak mengherankan jika Ranieri tetap optimistis timnya akan tampil hebat saat melawan FC Porto.

Modal Leicester menjamu Porto

Meski ini adalah musim pertama Leicester City di Liga Champions, namun klub Inggris ini berpeluang meraih tiga poin dari Porto. Berikut fakta-fakta menarik seputar mereka:

  • Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim
  • Porto tidak pernah menang dalam laga tandang melawan tim Inggris. Mereka kalah 15 kali dalam 17 kali lawatan ke Inggris.
  • Porto telah kebobolan 11 gol dan tanpa mencetak satu gol pun dalam tiga kunjungan terakhir mereka ke Inggris.
  • Porto juga selalu kebobolan dalam 17 laga tandang mereka melawan tim-tim Inggris.
  • Porto gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka di ajang Liga Champions.
  • Dalam 10 laga terakhir melawan tim-tim Inggris di ajang Liga Champions, Porto gagal mencetak gol dalam 6 pertandingan.

–Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!