Tak mampu bayar biaya persalinan, pasangan ini menjual bayinya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tak mampu bayar biaya persalinan, pasangan ini menjual bayinya
Biaya persalinan mencapai Rp 39 juta.

JAKARTA, Indonesia – Pasangan suami istri Januar dan Andi Indra Ayu terpaksa menjual bayi mereka demi untuk menutupi biaya persalinan di Rumah Sakit Universitas Hasanudin, Makassar.

Pada Kamis malam, 29 September 2016, Januar dan Andi Indra Ayu mengunggah foto anaknya yang bernama Faradiba Auliyah Khuairah di media sosial. Faradiba lahir prematur pada 17 September 2016 melalui operasi ceasar.

Mereka menyebutkan biaya persalinan Fardiba mencapai Rp 39 juta. Karena tak sanggup membayar, pasangan suami istri ini kemudian berencana menjual putrinya seharga tagihan rumah sakit.

Sebab pihak rumah sakit mengultimatum agar mereka melunasi tagihan paling lambat pukul 00.00 WITA Jumat dini hari, 30 September 2016. Karena panik, pasangan ini kemudian berniat menjual bayi mereka.

Kabar memilukan ini sampai ke Anggota DPRD Makassar Basdir. Ia langsung menuju ke Rumah Sakit Universitas Hasan Sadikin dan sempat berdialog dengan orang tua bayi.

“Saya sempat menghubungi beberapa kolega termasuk pak Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal untuk membantu, alhamdulillah bantuan satu per satu datang,” kata Basdir.

Selain itu, dirinya juga menghubungi pihak BPJS Kesehatan untuk mengkonformasi agar pasangan suami istri tersebut diberikan kelonggaran, karena mereka peserta BPJS Kesehatan dengan jalur mandiri.

Pihak rumah sakit belum belum memberikan keterangan tentang kasus ini. –dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!