Hasil Liga Inggris: Arsenal imbang, Liverpool dan Leicester menang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Arsenal imbang, Liverpool dan Leicester menang
Arsenal tetap menguasai puncak klasemen Liga Primer Inggris.

JAKARTA, Indonesia – Setelah jeda internasional, Liga Primer Inggris kembali bergulir. Sejumlah tim elit seperti Arsenal, Liverpool, Tottenham Hospur dan Leicester City bertanding pada Sabtu malam dan Minggu dinihari tadi.

Arsenal dan Tottenham Hotspur gagal meraih tiga poin di akhir pekan ini. Sementara Liverpool dan Leicester sukses menekuk lawan mereka. Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Inggris yang berlangsung pada akhir pekan ini:

AFC Bournemouth 0-0 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur gagal menekuk Bournemouth saat bertandang ke Vitality Stadium. Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol. Cukup mengecewakan.

Sebab, Tottenham menguasi hingga 62 persen penguasaan bola dan menciptakan tak kurang dari 6 peluang. Bandingkan dengan Bournemouth yang hanya sekali mengancam gawang Tottenham.

Selain gagal mencetak gol, empat pemain pilair Tottenham juga menerima empat kartu kuning, yakni Erik Lamela, Jan Vertonghen, Dele Alli, dan Danny Rose.

Hasil imbang tanpa gol ini membuat Spurs kini menempati peringkat keempat klasemen dengan 19 poin dari 9 pertandingan. Sementara Bournemouth berada di peringkat ke-10 klasemen dengan 12 poin.

Arsenal 0-0 Middlesbrough

Arsenal gagal mengambil keuntungan saat menjamu Middlesbrough di Emirates Stadium karena kedua tim sama-sama gagal mencetak gol.

Padahal Arsenal berhasil menguasai hingga 74 persen penguasaan bola dan menciptakan lima peluang emas di depan gawang Middlesbrough.

Namun pertahanan solid Middlesbrough membuat para pemain depan Arsenal frustasi. Sehingga apa boleh buat, klub berjulukkan the gunners ini pun harus puas mendapatkan satu poin.

Meski begitu, Arsenal masih menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan 20 poin. Adapun Middlesbrough kini berada di peringkat 17 klasemen.

Leicester City 3-1 Crystal Palace

Leicester City tak menyia-nyiakan laga kandang. Klub yang dilatih Clauido Ranieri ini sukses membungkam Crystal Palace dengan skor 3-1 di King Power Stadium.

Ketiga gol Leicester itu dicetak oleh Ahmed Musa (menit ke-47), Shinji Okazaki (menit ke-64), dan Christian Fuchs (menit ke-80). Gol tunggal balasan dari Crystal Palace dicetak oleh Yohan Cabaye (menit ke-85).

Kemenangan ini membuat Leicester City kini menempati peringkat ke-12 klasemen dengan 11 poin dari 9 pertandingan. Sementara Crystal Palace kini berada di peringkat ke-11.

Liverpool 2-1 West Bromwich Albion    

Selain Leicester city, Liverpool juga mereguk keuntungan laga kandang. Klub berjulukkan The Reds ini menekuk West Bromwich Albion di Anfield dengan skor 2-1.

Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane dan Philippe Coutinho pada menit ke-21 dan 36. Sementara gol balasan dari West Bromwich Albion baru datang pada menit ke-82.

Kemenangan ini membuat Liverpool kini menempati peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris dengan 20 poin dari 9 pertandingan. Sementara West Bromwich Albion menempati peringkat ke-13.

Hasil pertandingan lainnya

  • Burnley 2-1 Everton
  • Hull City 0-0 Stoke City
  • Swansea City 0-0 Watford
  • West Ham United 1-0 Sunderland 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!