Liga Inggris: Tekuk MU, kemenangan terbesar Chelsea musim ini

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Inggris: Tekuk MU, kemenangan terbesar Chelsea musim ini
Chelsea sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 1 menit.

JAKARTA, Indonesia – Chelsea sukses menekuk Manchester United dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu malam. Ini menjadi kemenangan terbesar Chelsea sepanjang musim ini.

“Saya senang dengan performa kami malam ini. Kami bermain dengan penuh intensitas dan menciptakan banyak sekali peluang,” kata pelatih Chelsea Antonio Conte seperti dikutip dari laman Chelsea, Minggu 23 Oktober 2016.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea memang tampil lebih agresif. Mereka bahkan sudah menjebol gawang Manchester United ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Gol cepat ini dicetak oleh Pedro Rodriguez.

Dua puluh menit kemudian Chelsea menggandakan keunggulan mereka lewat gol Gary Cahill. Dua gol Chelsea lainnya dicetak Eden Hazard dan N’Golo Kante pada menit ke-62 dan 70.

Ini menjadi kemenangan terbesar yang pernah diraih Chelsea di ajang Liga Primer Inggris sepanjang musim ini. Sebelumnya mereka hanya pernah menang dengan skor terbesar 3-0, yakni saat melawan Burnley.

“Dan kami tidak kebobolan. Ini sangat penting. Semua pemain layak untuk merayakan kemenangan ini,” kata Antonio Conte melanjutkan.

Kemenangan ini membuat Chelsea kini nangkring di peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris dengan 19 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Sementara Manchester United tergeser ke peringkat ketujuh klasemen dengan total 14 poin. Bagi pelatih Manchester United Jose Mourinho kekalahan ini tentu sangat menyakitkan.

Tak hanya karena gawangnya kebobolan empat kali, tapi juga karena Chelsea adalah klub yang pernah memecatnya pada musim lalu. Sehingga, alih-alih membalas dendam, Mourinho justru dipermalukan lagi. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!